Rincian Modal Awal Usaha Sayuran Online Yang Perlu diketahui

Bismillah, Alhamdulillah. Sobat guru-id tertarik untuk berjualan sayur secara online? Salah satu hal yang perlu Anda tahu sebelum memulai bisnis berjualan sayur adalah besar modalnya. Modal usaha sayuran sebenarnya tidak besar, tergantung dari jenis sayuran yang Anda jual.

Khusus untuk Anda yang sedang ingin berbisnis sayuran kami akan memberikan rincian modal awal yang perlu Anda siapkan. Tidak hanya itu, kami juga akan membantu memberikan tips menghitung harga jual sayuran agar Anda mendapatkan untung.

Berapa Modal Usaha Sayuran?, ini Rinciannya

modal bisnis sayuran online

Bisnis sayuran sekarang ini bisa Anda jalankan secara online dengan mudah. Modal awal yang perlu Anda keluarkan juga tidak besar. Berikut ini rincian modal yang perlu Anda siapkan:

Nama Barang

Perkiraan Harga

Freezer atau Kulkas Kecil

Rp. 1.500.000,-

Alat Vakum Sayuran

Rp. 200.000,-

Plastik Bungkus

Rp. 50.000,-

Belanja Sayuran Segar

Rp. 500.000,-

Total

Rp. 2.250.000,-

Untuk belanja sayuran bisa Anda sesuaikan dengan keinginan atau modal yang Anda miliki. Hanya dengan modal sekitar Rp 2.000.000,- saja Anda sudah bisa memulai bisnis berjualan sayur secara online.

Modal ini bisa Anda kecilkan lagi jika Anda sudah mempunyai lemari pendingin untuk menyimpan sayuran segar. Jika Anda sudah mempunyai lemari pendingin maka dengan modal sekitar Rp 1.000.000,- saja Anda sudah bisa memulai bisnis ini

Modal untuk belanja sayuran juga bisa Anda kecilkan lagi sesuai dengan keinginan Anda. Agar lebih sukses bisnis sayurannya Anda juga bisa membuka outlet kecil di depan rumah. Sambil berjualan sayur secara online Anda juga bisa berjualan secara offline. Anda bisa cek langkah awal berjualan sayur secara online di sini.

Untuk mengembangkan bisnis ini, Anda juga harus gencar dalam melakukan promosi baik secara online melalui media sosial atau promosi langsung ke keluarga dan tetangga. Dengan ketekunan dan kegigihan bisnis Anda tentu akan berhasil.

Cara Menghitung Harga Jual Sayuran

Selain mengetahui besaran modal yang Anda perlukan untuk bisnis ini Anda juga harus bisa menghitung harga jualnya. Dalam menentukan harga jual Anda harus melakukan riset pasar terlebih dahulu.

Anda bisa mencari tahu harga pasaran setiap jenis sayur yang akan Anda jual. Secara umum perhitungan bisnis sayuran untuk harga jualnya adalah dengan menambah 10% dari harga beli Anda. Misalnya saja Anda membeli sayur dengan harga Rp. 5.000,- per kantong maka Anda bisa menjualnya dengan harga Rp. 5.500,-

Jika Anda berjualan secara online maka Anda juga harus memperhitungkan ongkos kirimnya. Banyak para pebisnis sayur online yang rugi dan gulung tikar karena tidak cermat dalam menghitung ongkos kirimnya.

Sekarang sudah tahu bukan berapa perkiraan modal usaha sayuran dan penghitungan harganya? Usaha sayuran ini mempunyai peluang yang cukup besar dan menjanjikan. Apalagi modal yang Anda perlukan tidak terlalu besar bukan?

Jazakumullah Khoiron Katsiron telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan.

0 Response to "Rincian Modal Awal Usaha Sayuran Online Yang Perlu diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel