Aplikasi Penyusun RPP Pembelajaran Tatap Muka terbatas Untuk Guru SD SMP SMA Gratis

Bismillah, pada postingan kali ini guru-id akan berbagi sebuah "aplikasi penyusun rpp" untuk sd smp sma smk. Sebagaimana kita ketahui bersama Rencana Implementasi Pembelajaran atau dikenal RPP adalah salah satu komponen manajemen pembelajaran yang harus dimiliki oleh seorang guru. Sebagai melingkar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 14, 2019 tentang penyederhanaan Rencana Implementasi Pembelajaran (RPP) karena beberapa pertimbangan, termasuk prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas dan siswa yang berorientasi. Kemudian, RPP disederhanakan dalam 1 lembar hanya terintegrasi dengan literasi abad ke-21, Hots, PPK dan 4C. Aplikasi 1 Lembar RPP ini adalah aplikasi yang baru memajukan yang lebih efektif, praktis dan mudah digunakan karena aplikasi RPP ini menggunakan Microsoft Excel, tidak menggunakan Microsoft Word seperti biasa.

Aplikasi penyusun RPP ini telah disesuaikan dengan kurikulum 2013 (K13) yang dapat digunakan oleh guru / guru dari semua tingkatan, mulai dari tingkat sekolah menengah dan SMP / MTS Junior / MTS. Dengan permintaan ini, tentu saja, para pendidik dapat lebih fokus pada mempersiapkan materi untuk penilaian materi dan pembelajaran. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Pak Sukani.

Dalam aplikasi RPP ini ada 3 komponen utama, yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan evaluasi. Tidak seperti membuat RPP sebelumnya ada 13 komponen menurut permendikbud No. 22, 2016. Ada 3 jenis RPP dalam aplikasi ini, sehingga master dapat menyesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan.

Langkah-langkah penggunaan aplikasi

Aplikasi Penyusun RPP Pembelajaran Tatap Muka terbatas

A. Unduh Aplikasi RPP atau unduh melalui link berikut "UNDUH APLIKASI"

B. Login dengan user dan password : TAMU

C. Pilih Menu Input Database

D. Lengkapi biodata sekolah Nama dan NIP Kepala Sekolah
Nama dan NIP Guru
Mata Pelajaran
Kelas dan Semester
Tahun Pelajaran
Penanggalan RPP
Isi Materi Pokok, alokasi waktu dan materi pokok

E. Pilih output (hasil) RPP, pilih type yang bapak/ibu guru inginkan.

F. Silahkan baca petunjuk umum untuk mengenal jauh tentang aplikasi rpp 1 lembar ini.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel