Cara Cek Saldo dan Transfer Lewat KlikBCA Individual

Bismillah, Sahabat guru-id, Aplikasi mobile banking menjadi rujukan banyak orang untuk bertransaksi. Namun apabila Anda adalah “Tim Internet Banking” cara cek saldo transfer KlikBCA Individual berikut ini akan memudahkan Anda bertransaksi.

Selain itu, beberapa orang memang tidak terlalu tertarik dengan mobile banking karena harus mengunduh aplikasi dulu, yang mana menjadi tantangan tersendiri untuk smartphone dengan sistem operasi lawas.

Maka dari itu, Sobat Pitpos sekalian perlu mengikut cara cek saldo BCA tanpa mbanking berikut ini.

Cara Cek Saldo di KlikBCA Individual

Dengan menggunakan Klik BCA Individual, Sobat Pitpos tidak perlu mengunduh aplikasi apapun sebelumnya. Yang Anda perlukan adalah browser dan koneksi internet yang baik. Berikut ini adalah tahapannya.

1. Pertama, Anda harus masuk ke website KlikBCA dulu, dan kemudian pilih “Individual”.

2. Kemudian, Anda akan melihat kotak yang harus diisi dengan User ID dan PIN internet banking Anda. Ingat, ya, ini berbeda dengan PIN m-banking

3. Setelah Anda sukses masuk ke menu utama Klik BCA, klik “Informasi Rekening” yang ada di tab berwarna biru di sebelah kiri. Lalu, klik “Informasi Saldo” yang ada di bawahnya.

Layar gadget Anda akan menunjukkan jumlah saldo yang ada di rekening. Mudah, kan, cara cek saldo BCA online?

Cara Transfer di KlikBCA Individual

Tidak hanya untuk cek saldo, Sobat guur-id juga bisa transfer antar rekening maupun antar bank dengan fasilitas online yang satu ini. Langkah-langkahnya bisa disimak berikut ini.

1. Setelah Anda masuk ke laman KlikBCA Individual seperti penjelasan sebelumnya, Anda perlu mendaftarkan nomor rekening tujuan dulu. Sobat Pitpos bisa menyesuaikan apakah rekening tersebut sesama bank atau antar bank.

2. Kemudian, pilih menu “Transfer Dana” dan lanjutkan dengan “Rekening BCA” untuk antar rekening atau “Rekening Bank Lain” untuk antar bank.

3. Lalu layar Anda akan menunjukkan nomor rekening yang sudah pernah Anda daftarkan sebelumnya. Pilih nomor rekening tujuan dan lanjutkan dengan mengisi nominal uang.

4. Setelahnya, Anda boleh mengisi kolom berita bila perlu. Jika semua sudah sesuai, sistem akan menunjukkan 8 digit angka yang harus Anda masukkan melalui KeyBCA.

5. Sobat guru-id bisa menyalakan KeyBCA dan masukkan PIN lalu tekan angka 2. Lanjutkan dengan memasukkan 8 angka yang muncul di layar tadi.

6. Setelahnya, masukkan 8 digit angka balasan di kolom Respon KeyBCA APPLI 2 dan klik “Lanjutkan”.

7. Untuk menyelesaikan proses transfer, Sobat Pitpos harus mengaktifkan KeyBCA lagi dengan menekan angka 1. Tidak lama kemudian, Anda akan menerima 8 digit angka yang harus diinput ke kolom Respon KeyBCA APPLI 1.

8. Klik “Kirim” untuk finalisasi proses panjang tadi dan bukti transaksi akan keluar di layar Anda.

Akhir Kata

Transaksi dengan menggunakan fasilitas online memang sangat mudah dan praktis. Namun kami juga paham betul bahwa akan lebih mudah melakukan sesuatu dengan menggunakan panduan yang jelas.

Demikian cara cek saldo transfer KlikBCA Individual yang perlu Anda ingat. Selamat menggunakan layanan perbankan online dari BCA, Sobat guru-id!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel