Cara mendaftar Kepala Sekolah Penggerak Tahun 2022

Bismillah, menanggapi pertanyaan salah satu fanspage bersama guru-id, maka pada kesempatan yang berbahagia ini akan diinformasi mengenai Ringkasan langkah-langkah pendaftaran Program sekolah penggerak. Bagaimana caranya? dan kapan mulai pendaftarannya? yuk baca postingan guru-id hingga akhir.

Sahabat edukasi, Sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) serta nonkognitif (karakter) yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). Kepala sekolah dan guru dari Sekolah Penggerak melakukan pengimbasan kepada satuan pendidikan lain.

Program Sekolah Penggerak adalah program untuk meningkatkan kualitas belajar siswa yang terdiri dari 5 jenis intervensi untuk mengakselarasi sekolah bergerak 1-2 tahap lebih maju dalam kurun waktu 3 tahun ajaran

Kemendikbud ristek akan membuka pendaftaran untuk kepala sekolah di Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah terpilih untuk menyelenggarakan Program Sekolah Penggerak. Kepala sekolah yang mendaftar akan diseleksi untuk kemudian ditetapkan oleh tim panel. Untuk pendaftaran sekolah penggerak atau daerah sasaran pada tahun 2022 masih menunggu pengumuman resmi kemendikbud ristek.

Langkah-langkah pendaftaran sekolah penggerak

sekolah penggerak tahun 2022 serta cara mendaftar

Langkah-langkah mendaftar sebagai sekolah penggerak adalah sebagai berikut:

1. menuju laman pendaftaran di : https://app-sekolahpenggerak.simpkb.id/pendaftaran-sekolah-penggerak , selanjutnya pilih kepala sekolah. dan klik tombol selanjutnya paling bawah !

2. Sebelum mendaftar silahkan baca informasi sekolah penggerak termasuk tanya jawab tentang sekolah penggerak.

3. Setelah membaca info penting silahkan klik “pendaftaran” untuk mendaftar

4. Lalu pilih sebagai “Peserta-Kepala Sekolah”, lalu tekan selanjutnya.

5. Isi akun “SIMPKB” dan “password”, lalu klik masuk

6. Lalu kita diminta mengisi Curriculum Vitae (CV), dokumen penting, dan esai Pada CV, data yang harus dilengkapi adalah : informasi umum, pengalaman pelatihan , pengalaman berorganisasi, pengalaman program lintas instansi, prestasi, keterlibatan dalam komunitas masyarakat, Hobi dan dokumen penting. Pada dokumen penting, perlu mengupload/unggah: KTP (dalam file jpeg) dan surat pernyataan form diunduh, lalu file diupload dalam pdf.

Esai: Dijawab sesuai pandangan dan pengalaman pribadi kepala sekolah. Jumlah karakter jawaban sesuai yang diminta pertanyaan.

7. Setelah CV dan esai diisi keduanya ditandai dengan centang hijau lalu klik KIRIM.

8. Tahap selanjutnya adalah tes bakat skolastik, tahapan ini akan ditentukan sesuai dengan informasi di email masing-masing.

9. Setelah lolos tahap pertama akan dilanjutkan tahap 2: Simulasi mengajar dan wawancara.

10. Jika tahap 1 dan tahap 2 lolos, baru sekolah ditetapkan sebagai sekolah penggerak.

11. Pendaftaran tahun 2022 saat ini belum dibuka, oleh karena itu pantau terus portal resmi guru penggerak kemendikbud dan juga laman guru-id.com.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

sumber : https://lpmpbengkulu.kemdikbud.go.id/ringkasan-cara-pendaftaran-sekolah-penggerak/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel