Cara Menggunakan CMS BRI Yang perlu diketahui Nasabah

Bismillah, sobat guru-id, Bank BRI sebagai bank yang mendukung pengembangan usaha masyarakat memiliki sistem pengelolaan keuangan bernama CMS (Cash Management System). Sebuah solusi pengaturan keuangan untuk pebisnis. Bagaimana cara menggunakan CMS BRI tersebut?

Panduan Lengkap Cara Menggunakan CMS BRI

Jika bisnis yang Anda kelola sudah mulai berkembang pesat, jumlah karyawan yang semakin banyak maka Anda perlu mencoba sistem manajemen keuangan dari BRI tersebut. Bagaimana cara dan langkah-langkah menggunakan layanan yang sudah rilis sejak 2009 tersebut?

1. Melakukan Registrasi

Cara melakukan registrasi yang lebih cepat bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat. Ada beberapa formulir yang harus Anda isi.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan corporate ID, User ID lengkap dengan password. CMS BRI login ini jika masih bingung bisa langsung Anda tanyakan ke bagian CS pelayanan di bank tersebut.

2. Transfer Uang ke Sesama BRI

Fitur Internal Fund Transfer bisa Anda manfaatkan untuk melakukan transfer ke sesama BRI. Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan untuk Virtual Account.

3. Transfer ke Bank Lain

Jika ingin transfer ke bank lain baik secara individu maupun massal, Anda bisa memilih fitur Eksternal Fund Transfer, termasuk juga untuk pengiriman ke luar negeri bisa menggunakan fitur ini.

4. Pembayaran Gaji Secara Massal

Bagi Anda pemilik bisnis, mengapa menggunakan CMS ini penting karena bisa membantu pembayaran gaji secara massal.

Anda bisa menggunakan fitur payroll. Hanya dengan satu proses transaksi Anda bisa melakukan transfer sekaligus ke rekening karyawan.

Cara ini mengurangi risiko keterlambatan pembayaran gaji. Cukup sekali transaksi semua gaji karyawan bisa langsung Anda bayarkan.

5. Pembuatan Beberapa Rekening

Fitur BRI cash adalah fitur yang juga bisa membantu Anda memiliki beberapa rekening sekaligus untuk berbagai kebutuhan.

Mungkin saja Anda butuh melakukan pemindahan dana secara terjadwal, fitur Account Polling pada layanan ini akan bisa membantu Anda melakukannya.

Anda bisa memindahkan uang dari satu rekening ke rekening lain yang mungkin memiliki jumlah suku bunga lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Menggunakan CMS BRI ini akan membantu Anda melakukan transaksi yang lebih otomatis, bisa Anda lakukan secara real time.

Melalui aplikasi ini juga akses e-banking bisa lebih mudah dilakukan. Ada juga gratis asuransi dengan sistem keamanan yang lebih terjamin. Fitur-fitur unggulan yang pastinya sangat bermanfaat untuk pengelolaan keuangan bisnis Anda.

Jangan berpikir bisnis Anda masih kecil sehingga tak membutuhkan sistem keuangan yang baik. Bisnis yang baik pengelolaan keuangannya sudah profesional sejak bisnis tersebut masih kecil.

Cara menggunakan CMS BRI yang mudah akan lebih membuat setiap orang bisa memanfaatkannya. Kelola bisnis Anda sekarang dengan cara yang lebih profesional

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel