Nama Perguruan Tinggi tidak di Temukan di ptk datadik, ini penyebab dan cara mengatasinya

Bismillah, Pada postingan kali ini guru-id masih membahas seputar riwayat pendidikan formal yakni tentang sebab Nama Perguruan Tinggi tidak ditemukan. Kendala ini banyak sekali di curhatkan teman-teman guru melalui komentar postingan guru-id di facebook sehingga akan kita bahas dulu penyebabnya mengapa demikian.

Baik, pertama "SEBAB MUNCUL NOTIFIKASI" "Nama Perguruan Tinggi tidak di Temukan" seperti penampakkan dibawah !. Karena Pengetikkan kata kunci pada kolom satuan pendidikan salah atau terlalu singkat sehingga ditampilkan pemberitahuan yang dimaksud.

Nama Perguruan Tinggi tidak di Temukan

Contoh : Satuan pendidikan tempat anda kuliah namanya "Universitas sriwijaya" saat anda mengetikkan pada kolom tersebut baru dua huruf yang diketikkan misal UN maka akan muncul notifikasi tersebut. Oleh karena itu wajib mengetikan satu kata dulu misal "universitas" baru setelah muncul saran nama perguruan tinggi ditambahkan lagi kata berikutnya.

Selain itu, mungkin nama perguruan yang lama sudah berubah sehingga yang terbaca pada database ptk datadik adalah nama perguruan tinggi yang baru, jadi wajib menggunakan nama perguruan tinggi yang baru :).

Berikut ini video cara mengatasi nama perguruan tinggi tidak ditemukan pada portal ptk datadik kemendikbud.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel