Solusi Gagal Simpan Riwayat Pendidikan Formal S1 di PTK Datadik

Bismillah, Selamat datang di blog guru-id. bagi teman-teman guru yang mengalami kesulitan dalam mengedit atau menyimpan data riwayat pendidikan formal S1 pada portal ptk datadik atau masalah lainnya misal universitas tidak ditemukan mungkin bisa mengikuti langkah-langkah ringkas berikut sebagai penyelesaiannya.

1. Sobat guru-id silahkan Menuju ke web ptk datadik lewat link berikut : https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/, klik login menggunakan SSO gunakan username dan password yang terdaftar di dapodik anda.

2. Pada laman utama, silahkan sobat guru-id klik menu "pendidikan", kemudian tidak perlu melakukan edit data, Tapi langsung klik menu "tambah riwayat" S1 anda seperti penampakkan gambar dibawah!

3. Selanjutnya silahkan sobat guru-id mengisi data Jenjang Satuan Pendidikan, Bidang Studi, Tahun Masuk, Tahun Lulus, NIS/NISN/NIM, Masih Studi/Kuliah, Rata-rata Ujian Akhir/IPK/GPA, jika sudah selesai silahkan klik tombol "SIMPAN"

Note :

Perlu diperhatikan Untuk pengisian IPK menggunakan Tanda titik (.) bukan koma (,) (misal 3.3)

4. Langkah berikutnya jika data riwayat pendidikan sebelumnya telah terisi, maka agar tidak ganda silahkan hapus data yang salah, biarkan data yang benar

5. Langkah terakhir lakukan sinkronisasi aplikasi dapodik lokal agar perubahan data riwayat pendidikan formal berhasil dipebarui.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel