Syarat Pendaftaran ppg dalam jabatan tahun 2022 Yang Perlu diketahui

Bismillah, Sobat guru, hingga saat ini jadwal pendaftaran PPG kemendikbud tahun 2022 baik mandiri maupun dalam jabatan masih belum rilis. Walaupun demikian guru-id ucapkan Alhamdulillah. karena pada kesempatan baik ini masih bisa berbagi informasi tentang beberapa persyaratan pendaftaran PPG dalam jabatan tahun 2022 yang akan diumumkan melalui portal sim pkb kemendikbud. untuk lebih jelasnya baca postingan berikut hingga akhir.

Syarat Pendaftaran ppg dalam jabatan tahun 2022

Sebelum menuju Tata cara pendaftaran alangkah baiknya teman-teman guru membaca persyaratannya. oke ini dia syarat administrasinya.

1. Syarat pertama, Telah diangkat sebagai guru sampai dengan 31 Desember 2015.

2. Telah Terdaftar pada Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan per tanggal 31 Juli 2017.

3. Guru yang akan ikut wajib Memiliki NUPTK (dapat dipenuhi setelah lulus pretest).

4. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) dari perguruan tinggi yang memiliki program studi yang terakreditasi, dibuktikan dengan scan ijazah S-1/ D-IV.

5. Berkualifikasi akademik S-1/D-IV yang sesuai dengan program studi pada PPG yang akan diikuti.

6. Masih aktif mengajar dibuktikan dengan memiliki SK pembagian tugas mengajar dari kepala sekolah 5 (lima) tahun terakhir (mulai tahun 2014 sampai dengan 2018).

7. Berstatus guru PNS, guru Bukan PNS di sekolah negeri, dan guru tetap yayasan (GTY). Guru bukan PNS di sekolah negeri dibuktikan dengan SK Pengangkatan dari Kepala Daerah atau Kepala Dinas Pendidikan 5 (lima) tahun terakhir (mulai tahun 2014 sampai dengan 2018).

8. Berusia setinggi-tingginya 58 tahun dihitung sampai dengan tanggal 31 Desember tahun 2018.

9. Sehat jasmani dan rohani.

10. Bebas Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (Napza).

11. Berkelakuan baik.

Perlu diketahui bahawa, Persyaratan guru bukan PNS di sekolah negeri, hanya berlaku untuk pendaftaran dan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan, tidak berlaku untuk persyaratan pembayaran tunjangan profesi pendidik.

Biaya pelaksanaan PPG Dalam Jabatan bagi guru bukan PNS di sekolah negeri menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah atau Satuan Pendidikan, kecuali guru yang mengajar di daerah khusus (3T)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

3 Responses to "Syarat Pendaftaran ppg dalam jabatan tahun 2022 Yang Perlu diketahui"

  1. Persyaratan ini setelah lulus pre tes atau gimana yah

    ReplyDelete
  2. Syarat pertama tidak diperlukan lagi. Karena tertindih syarat keenam dan ketujuh.

    ReplyDelete
  3. untuk tenaga pendidik yang sudah memenuhi syarat tersebut, apakah biaya mandiri atau dari pemerintah, (saya guru PAUD TK swasta) ?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel