4 Langkah Mendaftar Beasiswa LPDP Guru PAUD SD SMP SMA SMK Tahun 2022

bismillah, Selamat datang di laman guru-id, kabar baik kali ini tentang beasiswa lpdp untuk guru paud sd smp sma smk tahun 2022. Oke langsung saja, dikutip dari portal resmi ditjen gtk kemendikbudristek, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, membuka kesempatan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah pada pendidikan formal jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA, untuk mendaftar pada program Beasiswa Microcredential di perguruan tinggi yang telah di tetapkan. Oleh karena itu Ayo Bapak/Ibu, mari manfaatkan kesempatan berharga untuk peningkatan kapasitas diri.

Selanjutnya untuk mempermudah langkah teman-teman, berikut alur atau cara mendaftar beasiswa lpdp tahun 2022 yang perlu diketahui oleh teman-teman guru.

Langkah 1

Pastikan telah mendaftar dan diterima di Perguruan Tinggi dan Pastikan anda telah terdaftar dan diterima di perguruan tinggi sesuai dengan jenis beasiswa yang akan dituju.

Langkah 2

Login dan Lengkapi Profil,

Login ke dalam Portal Beasiswa LPDP dan Lengkapi Profil Anda. Pastikan Anda telah terdaftar di Dapodik dan telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)

Untuk Program Beasiswa S2 di Dalam Negeri dan Luar Negeri dapat mendaftar melalui link berikut.

Untuk Program Program Beasiswa S3 di Dalam Negeri dapat mendaftar melalui link berikut.

Langkah 3

Upload Dokumen sesuai syarat Beasiswa yang dituju, Siapkan dan Upload Semua Dokumen sesuai dengan informasi syarat beasiswa yang dituju melalui Portal Beasiswa LPDP GTK

Langkah 4

Tunggu verifikasi dan pengumuman penerima beasiswa, Tunggu proses verifikasi dan pengumuman penerima beasiswa yang akan dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Kategori Beasiswa

Berikut Kategori Beasiswa LPDP GTK Kemendikbud yang dapat diambil

1. Program Beasiswa S2 di Dalam Negeri dan Luar Negeri

Beasiswa ini ditujukan untuk bidang-bidang keilmuan yang sangat dibutuhkan dalam implementasi kebijakan Merdeka Belajar, terutama dalam bidang literasi dan numerasi. Disamping itu, Indonesia memiliki kelangkaan keahlian yang menguasai bidang ilmu pendidikan dasar, pendidikan anak usia dini, pendidikan anak berkebutuhan khusus, dan kepemimpinan pendidikan. Disamping itu, sejumlah bidang-bidang pendidikan guru lainnya juga perlu mendapat prioritas.

2. Program Beasiswa S3 di Dalam Negeri

Program Beasiswa S3 dalam negeri dan luar negeri di universitas terbaik. Sasaran Program adalah Guru tetap pada satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, dan SMA di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

3. Program Beasiswa Microcredential di luar negeri

Program beasiswa microcredential dilaksanakan dalam bentuk pendidikan jangka pendek secara daring selama kurun waktu 3, 4, atau 6 bulan pada perguruan tinggi luar negeri yang sudah ditetapkan.

Sasaran Program Guru Tetap pada satuan pendidikan dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun oleh masyarakat, pada pendidikan formal jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

sumber:https://gtk.kemdikbud.go.id/lpdpgtk

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel