4 Laptop untuk Sekolah Online yang Terjangkau dan Berdesain Tipis

Bismillah, sobat guru-id. Kegiatan belajar mengajar online yang semakin sering dilakukan, tentu membutuhkan laptop sebagai medianya. Desain yang ramping, performa yang bagus dan harga yang terjangkau menjadi kriteria laptop untuk sekolah online yang utama. Kamu perlu membaca rekomendasi laptop berikut ini.

Apa Saja Laptop untuk Sekolah Online yang Terbaik?

Laptop untuk Sekolah Online 2022

Laptop menjadi media yang menyediakan ruang virtual untuk belajar sebagai pengganti ruang kelas fisik. Tentu saja setiap pelajar membutuhkan laptop untuk mengikuti kelas online dan mengerjakan tugas.

Kalau kamu sedang mencari laptop khusus pelajar yang spesifikasinya memadai dan harganya terjangkau, daftar berikut bisa dijadikan referensi:

1. Dell Latitude 3190

Sebagai merk laptop yang dikenal menawarkan harga lebih miring dengan spesifikasi bagus, Dell tipe Latitude 3190 memang cocok sebagai laptop untuk sekolah online. Desainnya dibuat hybrid sehingga kamu bisa mengubah tampilan laptop menjadi mode tablet atau mode stand.

Dell menghadirkan sisi fleksibilitas dalam penggunaan dengan dukungan layar sentuh yang responsif. Kamu bisa langsung membuat catatan, menulis laporan, menggambar dan menambahkan tanda tangan dengan lebih praktis tanpa device tambahan.

Hal istimewa lain yaitu teknologi spill-resistant yang menjaga laptop tetap bekerja dengan baik walaupun terkena tetesan air. Laptop berukuran 11.6 inch HD ini dilengkapi dengan Intel Pentium Silver N5030 dan UHD Graphics. Spesifikasi yang cukup untuk mengikuti sekolah daring.

2. Lenovo IdeaPad Slim Athlon 3050E

Bodi yang slim sehingga enteng dibawa-bawa dan ketahanan baterai hingga 7 jam merupakan dua kelebihan utama dari IdeaPad Slim Athlon 3050E. Sebagai laptop khusus pelajar, Lenovo menghadirkan port HDMI sehingga lebih mudah menghubungkan layar ke monitor eksternal.

Laptop memiliki layar berukuran 14 inch HD yang didukung oleh AMD Athlon Silver serta AMD Radeon Graphics. Spesifikasi tersebut mampu menghasilkan performa yang mengesankan untuk kelancaran kegiatan belajar.

Lenovo menyematkan eMMC berukuran 64 GB pada perangkatnya dan slot microSD sebesar 128 GB jika kamu membutuhkan storage yang lebih banyak. Fasilitas menarik lainnya adalah speaker stereo Dolby Atmos yang mendukung suara jelas dan jernih selama mengikuti kelas online.

3. Asus BR1100CKA

Rekomendasi laptop untuk sekolah online yang bodinya teruji tangguh yaitu Asus BR1100CKA. Laptop ini mampu menahan guncangan, suhu yang ekstrim hingga tekanan yang beratnya 28 kg. Terlebih, spill-resistant juga ditambahkan sehingga laptop tetap aman dari tumpahan air.

Desain Asus BR1100CKA tergolong ramping dan bobotnya ringan. Asus menggunakan layar berukuran 11.6 inch LED-backlit HD yang didukung oleh Intel HD Graphics dan Intel Celeron Dual Core N4500.

Soal konektivitas, laptop untuk sekolah daring ini sangat bisa kamu andalkan. Tersedia WiFi 6 dan Bluetooth 5.0 yang siap dimanfaatkan untuk mendukung proses belajar online. Dengan menggunakan laptop ini, produktivitas kamu sebagai seorang pelajar akan meningkat.

4. HP 14 Touch Athlon 3050

HP menghadirkan laptop tipe 14 Touch Athlon 3050 yang sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan pelajar selama periode sekolah online. Layar berukuran 14 inch yang terpasang, sudah didukung touchscreen sehingga lebih fleksibel dan nyaman untuk digunakan.

Walaupun bukan kelas high-end, performa grafis yang ditawarkan HP cukup mengesankan. Alasannya, laptop ini dilengkapi dengan AMD Radeon Vega 3 yang kinerjanya bisa diandalkan dengan baik. Setelah lelah belajar, kamu bisa bersantai sambil bermain game, misalnya Portal 2.

Menariknya lagi, HP 14 Touch Athlon 3050 memiliki tingkat kecerahan layar 220 nit. Alhasil, kamu tetap bisa menatap layar dengan jelas di bawah sinar matahari. Solusi yang pas kalau mengikuti kelas online di luar karena bosan di dalam kamar, misalnya di taman rumah atau beranda.

Sebagai pelajar, memilih laptop untuk sekolah online yang menawarkan spesifikasi memadai merupakan hal yang penting. Sebaiknya, sesuaikan laptop dengan kebutuhan sehingga proses belajar kamu tidak terganggu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel