Cara Menautkan akun belajar id dengan simpkb | Disini panduannya

Bismillah, pada postingan kali ini guru-id akan berbagi info tentang akun belajar id yang akan menjadi sso di simpkb. Sebelumnya info ini berdasarkan surat edaran ditjen gtk kemendikbudristek Nomor : 0697/B.B5/GT.01.15/2022 yang dirilis tanggal 15 Februari 2022. Hal : Akun belajar.id sebagai SSO SIMPKB, selanjutnya berikut informasi penting yang didapatkan hingga perlu diketahui oleh seluruh Guru di Indonesia.

Kutipan Surat

Bersama ini disampaikan bahwa Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) yang dipergunakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bertujuan meningkatkan layanan akses dan kualitas keprofesian guru dan tenaga kependidikan untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terus melakukan perubahan dan perbaikan layanan khususnya pemanfaatan platform teknologi sesuai dengan Persesjen Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pemanfaatan Data Pokok Pendidikan untuk akun akses layanan pembelajaran.

Para Guru dan Tenaga Kependidikan dihimbau untuk melakukan aktivasi dan memanfaatkan akun belajar.id sebagai penunjang pembelajaran daring yang diselenggarakan oleh sekolah di masa pandemi maupun kondisi kenormalan baru. Pemanfaatan akun belajar.id dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sigii On (SSO).

Sehubungan dengan hal tersebut, diberitahukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi, Kabupaten, dan Kota serta Guru dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 12 Maret 2022 akun belajar.id akan digunakan sebagai SSO SIMPKB guna menyempurnakan layanan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan. Adapun petunjuk dan tata cara penggunaan SSO akun belajar.id dapat diperoleh pada lamau login SIMPKB itu sendiri.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

cara integrasi akun belajar.id ke simpkb

cara login simpkb dengan akun belajar id. langkah pertama yang wajib gtk lakukan adalah login portal intgrasi layanan melalui link berikut : https://akun.simpkb.id/, gunakan akun simpkb yakni Surel / SIMPKB-ID (No. UKG) dan Kata Sandimu, lalu klik login

Selanjutnya silahkan klik menu "integrasi layahan", selanjutnya pada Kelola data Integrasi layanan SIMPKB Anda klik "tautkan" jika ada notif muncul silahkan klik tautkan .

Langkah terakhir silahkan pilih email akun belajar.id anda dan proses menautkan akun selesai sehingga saat di layanan simpkb anda tinggal memilih login menggunakan akun belajar.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel