cara mendaftar Implementasi Kurikulum Merdeka di smpkb

Bismillah, kabar baiknya kemendikbudristek telah membuka Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka bagi kepala sekolah untuk persiapan menyambut kurikulum baru tahun 2024. dikutip dari portal kurikulum.gtk.kemdikbud.go.id , Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengeluarkan kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka yang diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024. Kebijakan Kemendikburistek terkait kurikulum nasional akan dikaji ulang pada 2024 berdasarkan evaluasi selama masa pemulihan pembelajaran.

Assalamu’alaikum wrb wb, salam sejahtera untuk kita semua Ibu bapak guru, para kepala sekolah, kepala madrasah, dan kepala PKBM pada kesempatan ini ijin kan kami untuk memberikan pemahaman awal terkait kebijakan Kemendikbudristek yaitu Merdeka Belajar Episode 15 mengenai Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar.

Mungkin ibu bapak sedang bertanya-tanya, apa itu Kurikulum Merdeka? Seperti apa dan untuk apa Platform Merdeka Mengajar yang di luncurkan oleh Mas Menteri Nadiem Makarim. Apakah sebaiknya saya ikut menerapkan Kurikulum Merdeka tahun ini atau tidak? dan banyak lagi.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, silakan cermati video interaktif pada implementasi kurikulum merdeka. Semoga Ibu Bapak dapat memperoleh gambaran awal mengenai Kurikulum Merdeka, dan atau menambah keyakinan untuk menerapkannya tahun ini atau tidak.

Perlu diketahui, Tahun 2024 menjadi penentuan kebijakan kurikulum nasional berdasarkan evaluasi terhadap kurikulum pada masa pemulihan pembelajaran. Evaluasi ini menjadi acuan Kemendikburistek dalam mengambil kebijakan lanjutan paska pemulihan pembelajaran.

Cara mendaftar Implementasi Kurikulum Merdeka

Sesuai dengan judul konten, berikut langkah-langkah mendaftar Implementasi Kurikulum Merdeka bagi GTK yang memenuhi persyaratan.

Kunjungi link pendaftarannya di alamat web berikut : https://sim-gurubelajar.simpkb.id/, masuk menggunakan akun simpkb yang terdaftar.

Pada laman utama, silahkan klik tombol daftar lalu pada laman selanjutnya akan ada notif yang muncul, silahkan dibaca terlebih dahulu.

Pendaftaran Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka
Salam Hormat Bapak/Ibu Kepala Satuan Pendidikan

Terima kasih telah berminat dan sukarela mempertimbangkan pilihan menggunakan kurikulum merdeka jalur mandiri. Saat ini adalah fase prototipe, artinya satuan pendidikan dapat menggunakan kurikulum merdeka sekaligus memberikan umpan balik perbaikan sebelum penetapan kebijakan kurikulum pada tahun 2024. Kami akan meminta umpan balik secara berkala (3 Bulanan) untuk mendapatkan umpan balik perbaikan kurikulum sekaligus memetakan kebutuhan dukungan kepada satuan pendidikan dalam melakukan implementasi kurikulum merdeka

Selanjutnya klik tombol "Ikuti pembelajaran" dan tunggu proses.

Langkah berikutnya silahkan tonton Video Pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka dengan cara klik mulai. dilaman tersebut ada dua video yang harus ditonton dan setiap video akan ditampilkan beberapa pertanyaan yang wajib dijawab

Setelah selesai silahkan klik tombol isi kuesioner untuk melanjutkan langkah 2 Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka

Sebagai pengingat, Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka yakni 11 Pebruari - 31 Maret 2022

Unduh juga Pedoman : Kepmendikbudristek tentang pedoman Kurikulum merdeka belajar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel