Ceritakan pengalaman Anda saat melakukan perubahan signifikan di sekolah yang Anda pimpin

Bismillah, Halo sahabat kepala sekolah penggerak, pada postingan ini guru-id akan memberikan referensi tentang contoh jawaban essay program sekolah penggerak nomor 3, ini dia pertanyaannya serta jawaban referensi.

Ceritakan pengalaman anda saat melakukan perubahan signifikan di sekolah yang anda pimpin, situasi apa yang anda hadapi saat itu? kapan kejadiannya? perubahan signifikan apa yang ingin anda lakukan saat itu? apa yang mendorong anda melakukan perubahan signifikan tersebut?

Referensi Jawabannya

Ceritakan pengalaman Anda saat melakukan perubahan signifikan di sekolah yang Anda pimpin

Pengalaman saya pada saat saya menjadi sebuah ketua organisasi di sekolah:

Situasi yang dihadapi yaitu, orang atau siswa lain yang tidak setuju dengan pendapat saya itu jelas ada karena semua orang atau siswa tidak mungkin satu tujuan dengan saya, itu sedikit situasi waktu itu.

Kapan itu terjadi? Yaitu, waktu itu saya menjabat sebagai ketua sebuah organisasi di sekolah.

Perubahan signifikan apa yang ingin anda lakukan? Saya ingin merubah cara pandang siswa-siswa terhadap organisasi itu menjadi ke arah yang lebih positif, karena kebayakan dari siswa-siswa itu memandang organisasi itu dari sisi negatifnya terlebih dahulu.

Apa yang mendorong anda melakukan perubahan signifikan tersebut? Yang mendorong saya adalah tekat untuk merubah pola pikir siswa-siswa yang meremehkan atau memandang negatif sebuah organisasi tersebut.

Penjelasan:

Organisasi di sekolah itu penting karena apa? Karena organisasi di sekolah akan membawa kita ke hal lebih positif, dan menjadi kita lebih aktif dalam bersosialisasi kepada sesama. Nantinya sifat tersebut akan terbawa ke dalam kehidupan kita, mau pun kita sudah tidak bersekolah lagi, ilmu itu akan terus kita menempel di benak kita masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel