Contoh rpp Bahasa inggris Kelas 8 profil pelajar pancasila Revisi 2022

Bismillah, Selamat datang sahabat edukasi yang merupakan pengunjung di blog guru-id, Kabar kali ini mengenai modul ajar bahasa inggris kelas delapan SMP yakni contoh rpp profil pelajar pancasila Kurikulum Prototipe tahun 2022 materi Narrative texts. bagi sekolah yang akan menerapkan kurikulum sekolah penggerak, maka wajib menyusun perangkat ajar kurikulum tahun 2022 yang berpedoman dengan kurikulum terbaru kemendikbud ristek. nah, langsung saja guru-id bagikan referensinya melalui laman ini.

contoh RPP/modul ajar Model profil pelajar pancasila Kelas 8 Bahasa inggris



 rpp Bahasa inggris Kelas 8 profil pelajar pancasila
Tujuan Pembelajaran

- Mengidentifikasi konteks, gagasan utama, dan informasi terperinci dari ragam teks lisan/tulisan yang disajikan dalam bentuk multimoda dalam lingkup kehidupan remaja.

- Menjelaskan konteks, gagasan utama, dan informasi terperinci dari ragam teks lisan/tulisan yang disajikan dalam bentuk multimoda dalam lingkup kehidupan remaja.

- Mengemukakan ide dari berbagai ragam teks yang disajikan dalam bentuk multimoda dalam lingkup kehidupan remaja.

Profil Pelajar Pancasila
  1. Bernalar Kritis
  2. Mandiri
Total Alokasi Waktu
20 x 40 menit

Moda Pembelajaran
Campuran

LANGKAH-LANGKAH ALUR PEMBELAJARAN 1 (160 Menit)


Pembukaan (10 Menit)

• Mengkondisikan kelas untuk memulai pembelajaran.

• Melakukan pembiasaan berdoa dan memberikan motivasi untuk memulai pembelajaran.

• Mengadakan apersepsi dan mengaitkan pembelajaran sebelumnya dan pembelajaran yang akan dilakukan hari ini.

Inti (130 Menit)

(Dalam pembelajaran ini, kegiatan bisa dilakukan secara individual apabila masih menggunakan pola BDR dan apabila dilakukan dalam pola pembelajaran langsung maka akan lebih baik apabila dilakukan melalui pembelajaran berkelompok)

• Memaparkan secara singkat fungsisosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks narasi lisan dan tulisan dan penjelasan terkait di dalamnya melalui video pembelajaran.

• Guru menyiapkan 1 teks narrative cerita fiksi untuk dibaca bersama dengan siswa. Teks cerita diusahakan adalah cerita yang bersifat local dan dapat dikembangkan ke teks yang bersifat nasional dan mancanegara (Teks dari: https://www.yuksinau.id/contoh-narrative-text/)

• Meminta siswa untuk berdiskusi terkait dengan isi cerita dengan menyebutkan fungsisosial,struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks narasi lisan dan tulisan dalam cerita dan pesan apa yang terdapat dalam cerita.

• Dengan bimbingan guru, siswa berdiskusi terkait dengan bahasan yang sedang dibahas. Penutup (20 Menit)

• Menyimpulkan kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan.

• Melakukan refleksi dan tanya jawab untuk mengevaluasi kegiatan yang telah berlangsung

• Menutup pembelajaran dengan membaca do’a.

Untuk file lengkap rpp diatas serta bahan ajar lkpd, materi dan lainnya silahkan download melalui tautan yang tersemat dibawah !

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel