Daftar Kab/Kota Baru Sasaran PSP Angkatan III Program Sekolah Penggerak Angkatan III

Bismillah, meneruskan informasi tentang rekrutmen porgram sekolah penggerak tahap 1 angkatan 3. guru-id akan berbagi informasi tentang Daftar Kab/Kota Baru Sasaran PSP Angkatan III Program Sekolah Penggerak Angkatan III dan batas pendaftarannya yang perlu diketahui. Saat proses rekrutmen calon kepala sekolah penggerak masih di tahap seleksi yakni melengkapi berkas seleksi administrasi dan pengisian Esai.

daerah sasaran psp angkatan 3

Sedikit menambahkan informasi, bahwa untuk pengisian esai wajib dilakukan secara mandiri oleh kepala sekolah karena berhubungan dengan program-program yang telah terlaksana di sekolah saat ini sehingga isian esai tidak mungkin sama. Selanjutnya berikut informasi yang dimaksud.

Lihat juga : referensi jawaban Esai Calon Kepala Sekolah Penggerak

Dalam rangka menindaklanjuti peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode ketujuh: Program Sekolah Penggerak (PSP), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan melaksanakan Rekrutmen Calon Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan III. Proses rekrutmen Calon Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak Angkatan III akan dibuka secara bertahap dan dilaksanakan pada Kabupaten/Kota yang telah menandatangani Nota Kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan Kementerian (daftar kabupaten/kota wilayah sasaran sebagaimana Lampiran 1).

Sehubungan dengan hal tersebut, kami menginformasikan beberapa hal terkait sebagai berikut:

1. Sasaran calon Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan III sejumlah 5.000 orang pada jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SLB.

2. Proses rekrutmen dilakukan dalam beberapa tahap seleksi, yaitu:

● tahap 1 : registrasi, pengisian dan penilaian biodata, serta esai,

● tahap 2 : simulasi mengajar dan wawancara.

Registrasi akan dibuka secara bertahap mulai tanggal 27 Januari – 28 Februari 2022.

3. Sekolah sasaran Program Organisasi Penggerak (POP) dapat mendaftar dalam Program Sekolah Penggerak Angkatan III.

4. Tim penilai calon Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan III adalah Tim Independen yang telah dibekali dengan pelatihan dan dinyatakan lulus sebagai Asesor dengan mengutamakan prinsip transparansi, akuntabel, dan berkualitas.

5. Informasi proses rekrutmen calon Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan III dapat dilihat pada Lampiran 2, atau pada laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/programsekolahpenggerak/

Selanjutnya kami mohon Saudara bersama dengan Tim PSP Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menyampaikan informasi ini kepada kepala sekolah di wilayah Saudara untuk mengikuti proses rekrutmen. Untuk pertanyaan lebih lanjut, kami siapkan dan layani melalui Helpdesk tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/helpdeskPSP.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel