Info terbaru Seleksi PPPK Tahap 3 Dari Pejabat kemdikbudristek

Bismillah, alhamdulillah melalui status di instagramnya pejabat kemendikbudristek Nunuk Suryani memberikan kabar baik seleksi pppk guru tahap 3 kepada media. Beberapa rangkuman penting statusnya dari instagram akan guru-id tuliskan di laman ini. Semoga memberikan jawaban mengenai kabar belum jelas yang beredar baru-baru ini.

pppk tahap 3

"Mengenai seleksi PPPK guru tahap 3, sepertinya akan dilaksanakan dalam rangkaian seleksi PPPK guru 2022," kata Nunuk dalam unggahan di akun pribadinya di Instagram, Kamis (17/2).

Nunuk pun berusaha menenangkan para guru honorer bahwa bagi siapa pun yang sudah lulus passing grade PPPK 2021 tidak perlu khawatir. Mereka tidak perlu menempuh ujian lagi. Begitu juga bagi guru honorer yang sudah mengabdi lebih dari tiga tahun, jangan khawatir.

Kemendikbudristek sedang menyiapkan skema yang terbaik untuk para guru.

"Sahabat guru hanya perlu bersabar, selalu berdoa, dan berpikir positif karena kami sedang bekerja," terangnya Unggahan itu sontak membuat guru honorer kebingungan.

Sebab, baru saja mereka diberikan informasi mengenai dua opsi bagi guru honorer negeri yang lulus passing grade tahap 1 dan 2

"Kawan-kawan bingung, kebijakannya seperti apa karena kami sebenarnya ingin diakomodasi dalam formasi PPPK guru 2021," terang Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Jumat (18/2). Heti mengungkapkan penjelasan para pejabat Kemendikbudristek saat pertemuan di sela-sela demo jilid 6 pada 15 Februari sudah sangat clear

Hal itu mendorong guru honorer yang posisinya terancam diberhentikan memilih mengikuti seleksi tahap 3, meski konsekuensinya harus pindah daerah. "Kami sudah siap, loh, asalkan formasi 2021 yang tersisa itu diprioritaskan untuk 193 ribuan guru honorer yang lulus passing grade tahap 1 dan 2," ucapnya.

Heti hanya berharap keputusan final segera dikeluarkan pemerintah agar guru honorer tidak dibingungkan dengan informasi yang berubah-ubah.

Sementara itu, nunuk suryani juga menuliskan motivasi untuk para guru honorer. Yakinlah Sahabat Guru, kami sedang merumuskan kebijakan yang sangat berpihak pada guru-guru honorer. Bantu kami dengan dukungan doa. Jangan menguhujat dan mengeluh ya…percaya kan dengan saya? Kami akan kabarkan jika sudah ada informasi penting. Tentu tdk dalam waktu satu dua hari ini. Kami sedang bekerja keras untuk sahabat guru semua Salam hangat penuh cinta dari Lantai 16 Gedung D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel