Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Belum Dibuka, Ini Penjelasan BKN

Bismillah, pada informasi kali ini guru-id ingin berbagi tentang seleksi pppk tahap 3. Perlu kita ketahui bersama hingga saat ini website resmi kemendikbudristek dan BKN belum mengumumkan jadwal pemilihan formasi seleksi pppk tahap 3. Namun tengah beredar di media sosial bahwa seleksi pppk tahap 3 sudah dibuka. Untuk memberikan ppencerahan kepada teman-teman guru honorer khususnya pembaca blog guru-id, berikut adalah penjelasan resmi dari BKN.

pilih formasi pppk tahap 3 sscasn

Gambar diatas merupakan penampakkan web sscasn saat ini. Memang menampilkan pemilihan formasi pppk tahap 3, namun form diatas belum berfungsi. Hanya tampilan saja.

Penjelasan BKN

Guru-id melansir dari jpnn, Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen, sampai hari ini belum ada informasi apa-apa tentang pembukaan seleksi PPPK guru tahap 3

"Kami belum tahu karena seleksinya dilakukan Kemendikbudristek. BKN hanya menerima hasilnya dari Kemendikbudristek," ujar Deputi Suharmen.

Dia melanjutkan, pelaksanaan seleksi tidak ke SSCASN BKN. SSCASN hanya untuk pendaftaran dan itu sudah lewat waktunya. Seluruh data sudah masuk ke BKN, tidak ada tambahan lagi Namun, kata Suharmen, kalaupun seleksi ketiga ini sudah dilakukan, BKN belum pernah terinformasikan terkait hal tersebut "Tidak ada informasi mengenai dibukanya seleksi PPPK guru tahap 3," ucapnya.

Bagaimana dengan tampilan di akun SSCASN guru honorer? Deputi Suharmen memberikan pernyataan yang mengejutkan. Menurut dia itu bukan dari BKN. "Bukan dari BKN itu," tegasnya.

Deputi Suharmen mengimbau agar seluruh guru honorer tidak terkecoh dengan informasi yang bukan dari pemerintah. Sebab, ada banyak pihak yang tidak bertanggung jawab ingin menipu peserta.

"Guru honorer harus lebih cerdas menerima setiap informasi karena ada banyak orang mencari duit dengan cara-cara menipu seperti itu," pungkas Deputi Suharmen.

Guru-id juga menambahkan, Informasi tentang seleksi pppk tahap 3 hanya diumumkan melalui portal resminya yang beralamat di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ juga biasanya info terbaru di update lewat akun resmi pejabat kemendikbudristek, nunuk suryani. Semoga dipahami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel