Bagaimana cara Anda menumbuhkan dan melatih budi pekerti murid selama ini?

Bismillah, Pada postingan ini guru-id akan berbagi jawaban cerita reflektif modul 4 merdeka belajar. sahabat pembelajar yang kami banggakan. Sebagaimana kita ketahui bersama mempelajari Materi Modul 4 tentang mendidik dan melatih kecerdasan budi pekerti, dimana terdapat tiga materi yang harus dipelajari yaitu Mendidik Menyeluruh, Pendidikan Selama Satu Abad dan Menjadi Manusia (Secara) Utuh.

Bagaimana cara Anda menumbuhkan dan melatih budi pekerti murid selama ini?

Untuk dapat menyelesaikan Modul 4, pada aktivitas berikutnya ibu dan bapak diminta menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Dan kali ini, guru-id akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Merdeka Belajar Modul 4 mendidik dan melatih kecerdasan budi pekerti.

Soal Cerita Reflektif

Cerita Reflektif : "Bagaimana cara Anda menumbuhkan dan melatih budi pekerti murid selama ini?"

Referensi Jawabannya

Sebelum masuk ke dalam sekolah, pada pintu gerbang siswa dibiasakan untuk menyapa, memberi salam, bersikap sopan, dan santun. Kemudian siswa juga dibiasakan untuk memarkirkan sepeda sesuai dengan tempatnya. Pada awal pembelajaran siswa dibiasakan untuk berdoa mengingat kepada sang Pencipta dan bersyukur atas kesempatan belajar pada hari ini. Pada pembahasan materi pembelajaran kita membiasanya siswa untuk menyapa guru dan teman, membiasakan siswa untuk meminta ijin jika ingin menggunakan barang orang lain, meminta maaf jika melakukan kesalahan, dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan teman atau orang lain, serta pada akhir pembelajaran dibiasakan untuk mengucap salam perpisahan.

Latihan Pemahaman : "1. Pernyataan yang salah tentang budi pekerti adalah..." :

A. Budi pekerti merupakan kodrat manusia.

B. Budi pekerti merupakan bulatnya jiwa manusia hasil bersatunya pikiran, perasaan dan kehendak..

C. Budi pekerti merupakan perpaduan cipta, rasa dan menghasilkan karya.

D. Budi pekerti atau watak hanya dibentuk di sekolah

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan. Semoga bermanfaat sebagai referensi guru pembelajar yang mengunjungi situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel