Ceritakan sosok guru yang menumbuhkan kekuatan dan potensi Anda sewaktu menjadi murid dulu?

Bismillah, sahabat pembelajar yang kami banggakan. Sebelumnya, ibu dan bapak telah mempelajari Materi Modul 2 Mendidik dan Mengajar, dimana terdapat tiga materi yang harus dipelajari yaitu Mendidik Menyeluruh, Pendidikan Selama Satu Abad dan Menjadi Manusia (Secara) Utuh.

Untuk dapat menyelesaikan Modul 2, pada aktivitas berikutnya ibu dan bapak diminta menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Dan kali ini, guru-id akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Merdeka Belajar Modul 2 Mendidik dan Mengajar.

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 2 Mendidik dan Mengajar Beserta Jawaban

Soal Cerita Reflektif

2. Cerita Reflektif : Ceritakan sosok guru yang menumbuhkan kekuatan dan potensi Anda sewaktu menjadi murid dulu?

Referensi Jawabannya

JAWABAN cerita reflektif

Guru yang menumbuhkan kekuatan dan potensi saya sewaktu menjadi murid yakni guru yang tidak membeda-bedakan kemampuan muridnya. Beliau mendidik saya menjadi pribadi yang tanggung jawab, mandiri, memberikan kesempatan dan pengalaman untuk mencoba dan mengalami, belajar dari kesalahan, dan menghargai sesama.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan. Semoga bermanfaat sebagai referensi guru pembelajar yang mengunjungi situs ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel