Soal & Jawaban Ujian Sekolah PKN kelas 6 SD Tahun 2022

Bismillah, pada postingan kali ini guru-id akan berbagi latihan soal-soal Ujian Sekolah atau US mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan atau PPKN kelas 6 SD berstandar Nasional (USBN) kurikulum 2013. Link download file word beserta kunci jawabannya ada di akhir postingan.

soal us pkn 2022 kelas 6

Adapun peserta penilaian akhir sekolah (PAS) tahun pelajaran 2021/2022 adalah Peserta didik kelas 6 sd, kelas IX SMP, serta 12 jenjang SMA/SMK. Duduk di semester Genap dan telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran pada semester Ganill Sesuai jeniang kelasnya.

Sering berlatih soal-soal merupakan salah satu kunci pelajar untuk menghadapi soal-soal pada ujian sEKOLAH (us). Terkhususnya mata pelajaran PKN yang memang terbilang sulit karena harus banyak literasi agar bisa menjawab soal.

Pelajar cukup stress menghadapi ujian mata pelajaran PKN karena mata pelajaran ini tergolong mata pelajaran yang sulit. Oleh karena itu para siswa harus terbiasa berlatih menyelesaikan soal PKN sesering mungkin.

Dengan banyak menjawab soal sulit akan membiasakan siswa menemui soal yang rumit dan akan mencari solusinya dengan cepat menggunakan rumus yang tepat.

PETUNJUK UMUM

1. Tulis terlebih dahulu nama lengkap anda

2. Tulislah nomor kode sekolah dan nomor kode pesertamu pada kolom yang disediakan di sudut kanan atas lembar jawaban (bila Ada) !

3. Periksa dan bacalah soal-soal dengan cermat dan teliti sebelum kamu menjawab !

4. Laporkan kepada pengawas Ujian apabila terdapat tulisan yang gambar dan soal yang kurang jelas, rusak atau jumlah soal kurang !

5. Dahulukan menjawab soal-soal yang kamu anggap mudah !

6. Kerjakan sesuai perintah setiap bagian soal !

7. Periksalah kembali pekerjaan kamu sebelum diserahkan kepada pengawas ujian !

8. Soal pilihan ganda berjumlah 35 butir soal dan uraian 5 butir soal

Soal try out PKN dalam bentuk PDF dilengkapi kunci jawaban dan Pembahasan bisa di downlaod melalui TAUTAN INI. Semoga berguna

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel