cara Mengisi Data PPPK di Dapodik Serta contoh SK P3k Guru 2022

Bismillah, halo sobat data. Pada kesempatan yang berbahagia ini guru-id akan berbagi informasi tentang contoh SK PPPK Guru beserta langkah-langkah mengentrikannya pada aplikasi dapodik. Adapun sebelum pengentrian data SK dilakukan, pastikan teman-teman guru sudah mengubah data jenis Kepegawaian menjadi PPPK Di dapodik lewat Operator Dinas Pendidikan kabupaten/kota yang menangani masalah dapodik dinas (Admin kk datadik). Jadi yang bisa mengubahnya hanya admin dinas, bukan operator sekolah, semoga dipahami

Sebelum melanjutkan ke tutorial, berikut contoh format SK PPPK Guru tahun 2022 yang wajib diketahui oleh teman-teman operator sehingga mempermudah pengenterian data pppk yang bersangkutan.

sk pppk guru

Mengisi Data PPPK di Dapodik

Pengisian data pppk guru bisa meminta bantuan operator sekolah dengan didampingi guru yang bersangkutan.

Langkah pertama silahkan login ke aplikasi dapodik sekolah. kemudian operator dapodik melakukan sinkronisasi data sehingga perubahan status kepegawaian guru menjadi PPPK masuk ke dapodik lokal

2. Setelah sinkron berhasil, silahkan mulai pengisian data pppk. Jika operator yang melakukan pengisian silahkan klik menu pengaturan, tukar akses pengguna, Masukkan kode registrasi dapodik, cari nama guru yang ingin di entri data pppk nya. klik tombol tukar pengguna

Jika Gtk ingin mengisi secara mandiri, silahkan login menggunakan akun dapodik personal masing-masing.

3. Pada laman utama Dapodik GTK, klik menu GTK, pilih Guru kemudian klik nama Guru dan klik lagi tombol Ubah.

4. Cari data Kepegawaian. Entrikan SK PPPK, TMT PPPK yang bisa dilihat pada SK pppk tersebut. jika sudah selesai klik tombol simpan.

5. Pada bagian data rincian, pilih menu riwayat kepangkatan. Kemudian klik tambah, tambahkan pangkat golongan sesuai SK yakni IX, kemudian nomor SK, tanggal SK, tmt pangkat, masa kerja, dan klik simpan jika sudah selesai.

6. Selanjutnya pilih menu riwayat gaji berkala. Isiannya untuk sementara samakan dengan isian pada SK Pengangkatan PPPK, jangan lupa menambahkan gaji Pokok sesuai SK.

Jika pengisian sudah selesai, operator sekolah melakukan sinkronisasi dapodik lokal sehingga perubahan data guru pppk masuk ke server pusat.

Jika ada pertanyaan terkait dengan dapodik, silahkan hubungi saya lewat menu kontak yang tersedia pada laman blog ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel