elemen dimensi kreatif yang menghasilkan gagasan karya tindakan orisinal atau tentang keluwesan berpikir

Bismillah, sobat pembelajar, masih berbagi seputar bimtek implementasi kurikulum merdeka, pada kesempatan berbahagia ini guru-id akan membagikan referensi jawaban untuk tugas cerita reflektif Modul 7 Dimensi kreatif (Soal kedua). Lebih jelasnya soal dan jawaban ada dilaman ini.

Ceritakan pengalaman nyata Ibu/Bapak Guru yang termasuk dalam elemen dimensi kreatif (bisa tentang menghasilkan gagasan/karya/tindakan orisinil
Inilah Kunci Jawaban cerita reflektif Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi kreatif

- Ibu dan bapak guru akan dapat mengerjakan cerita reflektif setelah menyelesaikan seluruh Aktivitas, baik Materi, Latihan Pemahaman dan cerita reflektif.

Beberapa catatan saat mengerjakan cerita reflektif, yaitu :
  • Ibu dan bapak dapat mengerjakan soal secara acak, namun wajib dijawab semuanya.
  • Setelah selesai menjawab semua soal, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan penilaian atau rekomendasi.

Lebih jelasnya berikut referensi Jawaban cerita reflektif Pelatihan Mandiri Topik Modul 7 Dimensi kreatif Profil Pelajar Pancasila yang dapat digunakan sebagai acuan ibu dan bapak dalam menjawab Post Test.

Soal :
Ceritakan pengalaman nyata Ibu/Bapak Guru yang termasuk dalam elemen dimensi kreatif (bisa tentang menghasilkan gagasan/karya/tindakan orisinal atau tentang keluwesan berpikir).

Jawab :
Ketika awal pandemi dan pembelajaran harus beralih ke daring di mana ada materi yang siswa harus praktik langsung di laboratorium namun tidak bisa praktik di laboratorium sekolah, kami berinisiatif agar siswa tetap bisa praktik namun tetap di rumah. Akhirnya rumah mereka dijadikan laboratorium dadakan dengan bahan dan perlatan yang ada di rumah. Contoh pada praktik mengetes asam basa.

Demikianlah referensi yang dapat guru-id bagikan. Semoga mempermudah dan sobat guru dapat menyelesaikan tugas ini. Jazakumullah khoiron.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel