Format rubrik dan Panduan Tugas PPG dalam jabatan tahun 2022

Bismillah, pada kesempatan yang baik ini guru-id.com akan berbagi Format rubrik dan Panduan Tugas mahasiswa pendidikan profesi Guru Dalam jabatan tahun 2022. Tentu saja tugas ini menentukan kelulusan mahasiswa PPG. Untuk lebih jelasnya silahkan unduh file pada akhir postingan.

Format rubrik dan Panduan Tugas PPG 2022

Sahabat pejuang Sertifikasi Guru tahun 2022. Pada seluruh proses Program PPG Dalam Jabatan saat ini diintegrasikan siklus pendekatan analis akar penyebab (root cause analysis) yang telah dimodifikasi menjadi langkah identikasi masalah → akar masalah → alternatif solusi → aksi penyelesaian→ refleksi dan evaluasi→ tindak lanjut.

Materi dan pendekatan Orientasi Tentang Guru Masa Depan direvisi sehingga lebih menggugah guru terhadap konsep kekinian pendidikan dan peran besar sekolah dalam rangka membangun generasi suatu bangsa.

Materi dan proses yang relevan tentang strategisnya peran guru di masa depan yang dikembangkan dengan pendekatan root cause analysis diharapkan akan dapat mengubah kerangka berpikir (mindset) guru menjadi pendidik profesional, bukan sekedar pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Oleh karenanya pada Program PPG Dalam Jabatan ini materi, proses, teknik penyajian dan penyajinya harus memiliki standar kelayakan minimal. Kegiatan ini dilakukan dengan tagihan atau output yang terukur, terstruktur, dan sistemik disertai dengan instrumen atau rubrik penilaiannya.

Oke langsung saja Format Rubrik dan Panduan Tugas Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2022 tersebut selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.

Kegiatan Belajar Mandiri dilakukan untuk 3 (tiga) tujuan, yaitu (1) melatih Mahasiswa untuk belajar mandiri, (2) mempersiapkan Mahasiswa untuk memiliki entry level yang bersesuaian baik materi bidang studi beserta aplikasinya, maupun pedagogik beserta seluruh teknologi yang relevan, dan (3) membekali Mahasiswa PPG agar mampu mewariskan belajar mandiri tersebut kepada siswanya.

Belajar mandiri difasilitasi oleh Ditjen GTK dengan memberikan kesempatan calon Mahasiswa untuk mengakses modul-modul yang ada di LMS GTK.

Agar kegiatan ini tepat sasaran, maka tagihan atau output juga harus terukur, terstruktur, dan sistemik yang juga disertai dengan instrumen atau rubrik penilaian.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel