buku kurikulum merdeka ipas kelas 4 sd Untuk Guru dan siswa

Bismillah, pada kesempatan yang baik ini guru-id.com akan berbagi buku pelajaran ilmu pengetahuan alam dan sosial kelas empat SD/Mi kurikulum merdeka tahun 2022 untuk pegangan guru dan siswa. Buku ini merupakan bahan ajar di kelas dan juga perangkat pendukung penyusun Modul ajar atau RPP tahun pelajaran 2022/2023 Fase B yang merupakan buku kelas 3 dan 4 SD yang juga digunakan oleh sekolah penggerak. Sebagaimana kita ketahui bersama pembelajaran akan dimulau pada bulan juli mendatang. Oleh karena itu, Bagi teman-teman guru atau para orangtua yang ingin mendapatkan buku ini secara gratis atau dalam bentuk file pdf, bisa mengunduhnya melalui laman ini di akhir postingan atau juga di portal resminya yaitu, buku kemendikbud go.id. lebih jelasnya berikut tentang buku ini.

buku kurikulum merdeka ipas kelas 4

Sahabat edukasi, Tantangan mempelajari bidang keilmuan IPAS senantiasa berkembang dari waktu ke waktu yang tentunya mempengaruhi cara belajar peserta didik. Buku ini mengelaborasikan pemahaman-pemahaman esensial dengan ragam aktivitas yang diharapkan mampu menstimulus keingintahuan peserta didik terhadap topik-topik seputar fenomena alam dan sosial di sekitarnya, sehingga peserta didik termotivasi untuk belajar lebih lanjut secara mandiri.

Semoga buku ini dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam membantu peserta didik mencapai kompetensinya sehingga berdampak terhadap kemajuan pendidikan IPAS tingkat dasar di Indonesia. Penulis menantikan kritik dan masukan yang membangun untuk perbaikan buku ini di masa yang akan datang.

Akhir kalam, semoga buku yang kami susun ini dapat memberikan sumbangan yang cukup berarti bagi terselenggaranya proses belajar dan mengajar di kelas 4 SD. Tidak lupa, kami juga sangat mengharapkan masukan, kritik, dan saran dari para pembaca demi perbaikan konten buku selanjutnya.

Materi ipas kelas 4 SD Kurikulum merdeka

Selanjutnya berikut guru-id bagikan materi pada buku ipas kelas IV kurikulum merdeka terbaru fase A semester ganjil dan genap

MATERI SEMESTER 1

Bab 1 – Tumbuhan Sumber Kehidupan di Bumi
Bab 2 – Wujud Zat dan Perubahannya
Bab 3 – Gaya di Sekitar Kita
Bab 4 – Mengubah Bentuk Energi


MATERI SEMESTER 2

Bab 5 – Cerita Tentang Daerahku
Bab 6 – Indonesiaku Kaya Budaya
Bab 7 – Bagaimana Mendapatkan Semua Kebutuhan Kita?
Bab 8 – Membangun Masyarakat yang Beradab

 

Untuk Mendapatkan file pdf buku pegangan guru dan siswa silahkan teman-teman guru menggunakan tautan dibawah !

1. buku pdf IPAS kelas 4 untuk guru (SIMPAN FILE)

2. buku pdf IPAS  kelas 4 untuk siswa (SIMPAN FILE)

Selanjutnya : LIHAT CONTOH MODUL AJAR IPAS KELAS 4 KURIKULUM MERDEKA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel