buku kurikulum merdeka pai kelas 1 sd Untuk Guru dan siswa

Bismillah, pada kesempatan yang baik ini guru-id.com akan berbagi buku pelajaran pendidikan agama islam kelas satu SD/Mi kurikulum merdeka tahun 2022 untuk pegangan guru dan siswa. Buku ini merupakan bahan ajar di kelas dan juga perangkat pendukung penyusun Modul ajar atau RPP tahun pelajaran 2022/2023 Fase A yang merupakan buku kelas 1 dan 2 SD yang juga digunakan oleh sekolah penggerak. Sebagaimana kita ketahui bersama pembelajaran akan dimulau pada bulan juli mendatang. Oleh karena itu, Bagi teman-teman guru atau para orangtua yang ingin mendapatkan buku ini secara gratis atau dalam bentuk file pdf, bisa mengunduhnya melalui laman ini di akhir postingan atau juga di portal resminya yaitu, buku kemendikbud go.id. lebih jelasnya berikut tentang buku ini.

buku pai kurikulum merdeka kelas 1 sd

Sahabat edukasi, penulisan Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti hasil kerjasama antara Kementerian Agama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ini dapat diselesaikan dengan baik.

Dikutip dari prakata buku. Buku yang kami persembahkan bagi para guru Pendidikan Agama Islam di sekolah dasar ini dimaksudkan untuk ikut membantu dan mempermudah para guru dalam penggunaan buku siswa yang telah terbit sebelumnya. Buku ini disusun dengan berorientasi pada pembelajaran active learning. Dalam hal ini, guru dituntut menguasai beberapa model pembelajaran, terutama model inquiry learning, descovery learning, problem based learning, dan project based learning yang terjabarkan dalam berbagai metodologi pembelajaran dan terintegrasikan dengan kecakapan abad ke-21 dan penguatan pendidikan karakter.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini disusun sesuai dengan Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020–2035 bahwa peningkatan kualitas pendidikan nasional dilakukan dengan memperbaiki kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian.

Materi yang diajarkan dalam buku ini sejalan dengan upaya untuk pengembangan peserta didik, yaitu nilai-nilai dan ajaran Islam yang sangat mulia dan luhur untuk dijadikan suatu habbit dalam penanaman sikap, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta mengembangkan keterampilan peserta didik agar menjadi muslim yang kaaffah.

Pada prinsipnya, pendekatan dan penyajian buku ini meliputi pembahasan lima materi pokok yang disesuaikan dengan buku siswa, yaitu Al-Qur’an, ketauhidan, akhlak, fikih dan ibadah, serta tarikh atau sejarah Islam. Dengan menyajikan lima materi pokok tersebut sejak usia dini diharapkan peserta didik tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, bertakwa kepada Allah Swt., mencintai Rasulullah saw., dan berakhlak mulia sebagai warga masyarakat dan warga negara.

Akhir kalam, semoga buku yang kami susun ini dapat memberikan sumbangan yang cukup berarti bagi terselenggaranya proses belajar dan mengajar di kelas 1 SD. Tidak lupa, kami juga sangat mengharapkan masukan, kritik, dan saran dari para pembaca demi perbaikan konten buku selanjutnya.

Materi pai kelas 1 SD Kurikulum merdeka

Selanjutnya berikut guru-id bagikan materi pada buku pendidikan agama islam kelas 1 kurikulum merdeka terbaru fase A semester ganjil dan genap

MATERI SEMESTER 1

Bab 1. Aku Cinta Al-Qur’an
Bab 2. Mengenal Rukun Iman
Bab 3. Aku Suka Membaca Basmalah dan Hamdalah
Bab 4. Mengenal Rukun Islam
Bab 5. Nabi dan Rasul Panutanku

MATERI SEMESTER 2

Bab 6. Al Qur’an Pedoman Hidupku
Bab 7. Kasih Sayang terhadap Sesama
Bab 8. Aku Suka Berterima Kasih dan Disiplin .
Bab 9. Membiasakan Hidup Bersih
Bab 10. Nabi Adam a.s. Manusia Pertama
 

Untuk Mendapatkan file pdf buku pegangan guru dan siswa silahkan teman-teman guru menggunakan tautan dibawah !

1. buku pdf pai kelas 1 untuk guru (SIMPAN FILE)

2. buku pdf pai  kelas 1 untuk siswa (SIMPAN FILE)

Selanjutnya : LIHAT CONTOH MODUL AJAR pai KELAS 1 KURIKULUM MERDEKA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel