buku kurikulum merdeka pkn kelas 1 sd Untuk Guru dan siswa

Bismillah, pada kesempatan yang baik ini guru-id.com akan berbagi buku pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas satu SD/Mi kurikulum merdeka tahun 2022 untuk pegangan guru dan siswa. Buku ini merupakan bahan ajar di kelas dan juga perangkat pendukung penyusun Modul ajar atau RPP tahun pelajaran 2022/2023 Fase A yang merupakan buku kelas 1 dan 2 SD yang juga digunakan oleh sekolah penggerak. Sebagaimana kita ketahui bersama pembelajaran akan dimulau pada bulan juli mendatang. Oleh karena itu, Bagi teman-teman guru atau para orangtua yang ingin mendapatkan buku ini secara gratis atau dalam bentuk file pdf, bisa mengunduhnya melalui laman ini di akhir postingan atau juga di portal resminya yaitu, buku kemendikbud go.id. lebih jelasnya berikut tentang buku ini.

buku pkn kelas 1 kurikulum merdeka

Sahabat edukasi, Buku Panduan Guru PPKn Kelas I merupakan buku panduan bagi guru dalam melaksanakan aktivitas pembelajaran yang terdiri dari tujuan, deskripsi, materi, kegiatan, refleksi guru, asesmen, dan bahan bacaan guru. Selain memandu guru, buku ini juga dilengkapi dengan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dan bahan bacaan yang akan memandu dan memudahkan peserta didik terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran.

Dikutip dari prakata buku. Buku panduan guru PPKn kelas 1 tingkat sekolah dasar ini diharapkan dapat digunakan sebagai sumber belajar untuk membangun pengetahuan kewarganegaraan (civic knowledge), keterampilan kewarganegaraan (civic skills) dan watak atau karakter kewarganegaraan (civic dispositions). Khusus dalam hal membangun watak atau karakter kewarganegaraan mengacu pada Profil Pelajar Pancasila yakni: 

1. Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, 

2. Berkebinekaan global, 

3. Gotong royong, 

4. Mandiri, 

5. Bernalar kritis, 

6. Kreatif.

Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi proses dan perkembangan pendidikan di Indonesia. Kami mengharapkan kritik serta saran demi perbaikan dan peningkatan kualitas buku ini.

Materi pkn kelas 1 SD Kurikulum merdeka

Selanjutnya berikut guru-id bagikan materi pada buku pendidikan kewarganegaraan kelas 1 kurikulum merdeka terbaru fase A semester ganjil dan genap

UNIT I AKU CINTA PANCASILA

UNIT II AKU ANAK YANG PATUH ATURAN

UNIT III AYO MEMPERKENALKAN DIRI DENGAN SOPAN

UNIT IV AKU CINTA LINGKUNGAN SEKITAR

UNIT V AKU SUKA BERGOTONG ROYONG

 

Untuk Mendapatkan file pdf buku pegangan guru dan siswa silahkan teman-teman guru menggunakan tautan dibawah !

1. buku pdf PKN kelas 1 untuk guru (SIMPAN FILE)

2. buku pdf PKN kelas 1 untuk siswa (SIMPAN FILE)

Selanjutnya : LIHAT CONTOH MODUL AJAR PKN KELAS 1 KURIKULUM MERDEKA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel