catatan wali kelas tk sd smp sma smk | Erapor semester ganjil 2022/2023

Laman ini memberikan contoh catatan wali kelas tk sd smp sma smk untuk pengisian aplikasi erapor kurikulum 2013.

Bismillah, sahabat pendidik yang dimuliakan dan disayangi peserta didiknya. Tentu saja menjelang pembagian raport semester ini pastinya wali kelas sibuk dengan pengolahan nilai untuk rapor siswa kesayangannya. Namun ada juga data lain yang wajib diisi. Data tersebut tak lain adalah kehadiran siswa dan catatan wali kelas. oleh karena ini kami yakin pastinya bapak ibu akan mencair referensi terbaiik untuk menyusun kalimat yang memotivasi siswa dalam catatannya dengan tujuan siswa tetap bersemangat belajar dengan nilai yang didapatnya tahun ini.

catatan wali kelas

Begitu banyak contoh catatan wali kelas yang bisa bapak ibu guru jadikan referensi. Lalu apakah bapak ibu guru mencari catatan wali kelas dan sampai ke laman iini? jika demikian guru-id memberikan beberapa referensi catatan wali kelas yang memotivasi untuk pengisian e-rapor atau rapor siswa? tentu saja di akhir postingan bapak ibu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. oleh karena itu baca postingan ini hingga akhir

Berikut beberapa kutipan catatan wali kelas yang memotivasi peserta didik untuk pengisian di rapor.

Semangat terus nak. Nilaimu sudah sangat baik. Jangan berkecil hati tidak dapat 10 besar karena memang perbedaan nilainya sangat kecil. Kamu tetap membanggakan.

Pertahankan prestasimu. Banggakan orang tuamu. Teruslah belajar tanpa mengenal kata putus asa.

Ayo belajar lebih giat, agar prestasimu meningkat. Ibu percaya kamu bisa!

Selama satu semester ini kamu banyak mengalami perubahan positif, terutama dalam hal kedisiplinan, kamu sudah jarang terlambat ke kelas. Sekarang kamu sudah menjadi anak rajin. Pertahankan ya.

Kamu mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa dalam bidang Bahasa Arab. Kamu cerdas.

Athifa, kamu mempunyai kemampuan akademis yang bagus, namun kamu perlu lebih banyak bergaul dan berkomunikasi dengan teman di sekolah. Kamu harus lebih percaya diri karena Kamu pintar dan kamu luar biasa!

Fatimah, Suatu saat kamu pasti bisa meraih cita-citamu menjadi Perawat. Teruslah belajar dengan giat dan jangan mudah menyerah. 

Kamu memiliki semangat yang tinggi dalam belajar, tahun depan Ibu yakin nilai kamu bisa lebih dari ini. Semangat Fakhri!.

Metode belajarmu sudah bagus, pertahankan dan jangan sampai prestasi kamu menurun ya!

Secara umum, kamu sudah mengalami peningkatan dalam bidang akademik. Rata-rata nilai kamu lebih baik dari semester sebelumnya. Pertahankan dan tingkatkan belajarmu.

Semangat terus untuk meraih cita-citamu nak. Doa Ibu guru akan selalu menyertai murid – muridnya.


Selain itu, Dikutip dari universitas123, Wali kelas harus melakukan persiapan pembagian rapot dengan matang karena merupakan salah satu tugas pentingnya. Wali kelas bisa memberikan perannya untuk memotivasi anak didiknya di sekolah. Pada rapor ini pun akan berisi pemberitahuan mengenai lulus atau tidaknya murid, pemberitahuan terkait nilai yang diperoleh oleh murid setelah melewati satu semester masa pembelajaran bersama di sekolah. lebih dari itu, catatan wali kelas ini pun dapat menjadi arahan agar murid dapat melaksanakan semester selanjutnya dengan lebih baik lagi dan semangat yang lebih tinggi. Catatan yang diberikan wali kelas bisa berupa kata-kata semangat ataupun kata-kata yang mendorong peserta didik agar mereka tau apa yang perlu diperbaiki dari diri mereka dan dapat memberikan semangat untuk senantiasa memperbaiki diri.

Sebagai referensi, catatan ucapan wali kelas setidaknya harus memuat  :

1. Ucapan Apresiasi untuk Murid

2. Catatan Berisi Nasihat

3. Arahan Untuk Melakukan Hal yang Baik

Ada 100 Kalimat lebih yang bisa dijadikan catatan wali kelas untuk memotivasi peserta didik. Untuk mempermudah teman-teman guru, catat wali kelas ini dikemas dalam format ms word sehingga bisa diedit sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui, selain daftar hadir, Pengisian Catatan Wali Kelas pada aplikasi e-rapor merupakan kewajiban Guru yang menjadi Wali kelas.

Selanjutnya wali kelas mengisi deskripsi erapor, kemudian mencetak Rapor. Untuk lebih jelasnya berikut cuplikasi catatan wali kelas.



Link download catatan Wali Kelas Untuk Erapor k13 SD SMP SMA SMK

Bagi teman-teman yang membutuhkan referensi silahkan download filenya melalui tautan dibawah !

🟥 Catatan Deskripsi sikap p3 di erapor 🟥

🟥 Catatan Wali Kelas di raport TK DOC 🟥

🟥 Catatan Wali Kelas di raport SD DOC 🟥

🟥 Catatan Wali Kelas di raport SMP DOC 🟥

🟥 Catatan Wali Kelas di raport MTS DOC 🟥

Jazakumullah Khoiron Katsiron telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel