Lulus seleksi akademik ppg daljab 2022 dan 8 tahapan setelah lulus

Bismillah, guru-id.com ucapkan selamat kepada teman-teman guru yang lulus seleksi akademik ppg tahun 2022, bagi teman-teman tidak lulus tetap semangat jadikan pembelajaran berharga untuk kembali berjuag pada tahap selanjutnya ada beberapa tahapan setelah lulus seleksi akademik ppg. Apa saja tahapan yang harus teman-teman ketahui, simak ulasannya berikut !

Sobat guru, Dirangkum mantrasukabumi.com dari akun Instagram @info_ppg terkait Isu Strategis Penyelenggaran Program PPG yang dikeluarkan Kemendikbud Ristek, ada 10 tahapan PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Kebijakan itu diambil setelah dilakukan Rapat Kerja Forkom Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia di Surakarta pada 22 Januari 2022.

Berikut ini 10 tahapan PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 hingga guru memperoleh sertifikat pendidik dan bergelar sebagai guru profesional

1. Pendaftaran dan seleksi administrasi

2. Lulus seleksi akademik

3. Konfirmasi kesediaan

4. Penetapan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

5. Lapor diri

6. Analisis materi pembelajaran berbasis masalah, literasi, dan HOTS 5 SKS

7. Desain pembelajaran inovatif 3 SKS

8. Uji konfrehensif 

9. Praktik pembelajaran inovatif 

10. UKMPPG dengan rincian UKIN 4 hari dan UP 2 hari.


Cara cek hasil seleksi akademik

Buka portal berikut : "https://ppg.simpkb.id/" di browser chrome

Selanajutnya login menggunakan akun simpkb atau belajar.id anda.

jika lulus akan tampil hasilnya speerti penampakkan gambar dibawah !

1. Dari hasil seleksi akademik tersebut, sejumlah 125.610 guru dinyatakan lulus seleksi akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir.

2. Hasil kelulusan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id. menggunakan akun SIMPKB masing-masing guru dan dinas pendidikan.

3. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi akademik, agar memantau informasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan secara berkala pada laman ppg.kemdikbud.go.id.

Demikianlah informasi singkat mengenai Tahapan Usai Lulus Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 yang dapat guru-id tuliskan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel