Makna Nilai-Nilai Rapor Pendidikan (unduh buku Panduan capaian AN)

Bismillah, pada postingan ini guru-id.com berbagi informasi yang tertuang dalam buku panduan capaian hasil asesmen nasional tahun 2021. Lebih jelasnya silahkan unduh buku panduan pada tautan berikut ini.

makna nilai rapor pendidikan an


KEMAMPUAN LITERASI

Kemampuan peserta didik dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks untuk menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia agar dapat berkontribusi secara produktif di masyarakat.

KEMAMPUAN NUMERASI

Kemampuan peserta didik dalam berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga negara Indonesia dan dunia

KARAKTER

Tingkat karakter pelajar pancasila yang bersifat holistik mencakup komponen pengetahuan, afektif, keterampilan, dan perwujudan dalam perilaku.

KESENJANGAN LITERASI

Kesenjangan nilai literasi murid terdiri dari: kesenjangan antar kelompok gender; kesenjangan antar kelompok sosial ekonomi status; dan kesenjnagan antar kelompok wilayah.

KESENJANGAN NUMERASI

Kesenjangan nilai numerasi murid terdiri dari: kesenjangan antar kelompok gender; kesenjangan antar kelompok sosial ekonomi status; dan kesenjnagan antar kelompok wilayah.

KESENJANGAN INDEKS KARAKTER

Kesenjangan indeks karakter murid terdiri dari: kesenjangan antar kelompok gender; kesenjangan antar kelompok sosial ekonomi status; dan kesenjnagan antar kelompok wilayah.

KUALITAS PEMBELAJARAN
Tingkat kualitas interaksi antara guru, murid, dan materi pembelajaran dalam proses pengajaran dan pembelajaran.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel