rapor digital madrasah 2022 : download disini (Mi MTs MA)

Bismillah, Sobat guru madrasah yang kami banggakan. Guru-id.com melalui laman ini kembali berbagi informasi yang berhubungan dengan aplikasi Rapor Satuan pendidikan baik jenjang MI MA MTS dan juga MAK. Tentu saja aplikasi ini sangat dibutuhkan sekarang mengingat tak lama lagi akan dilaksanakan pembagian rapor semester genap tahun 2022. Informasi lebih lengkap bisa mengunjungi portal rdm kemenag go id.

rapor digital madrasah

Pada rapor digital ini Kemenag menyiapkan 3 versi RDM yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan teman masing-masing. Aplikasi RDM tidak diperjual-belikan (Token dan aplikasi gratis).

Madrasah bisa menggunakan versi XAMPP dan VDI secara gratis, akan tetapi jika ada madrasah yang mengonlinekan RDM dengan menggunakan jasa Hosting, maka yang diperjual-belikan adalah hostingnya dan pihak pengembang tidak memfasilitasi penyediaan Hosting untuk RDM sehingga madrasah bisa menggunakan jasa pihak lain.

Jadi jika ada pihak yang menjual Aplikasi RDM, harap melaporkan ke HD Kab/Provinsi.

Fitur rapor digital madrasah 2022

Selanjutnya berikut Beberapa fitur dan kelebihan yang Ayo Madrasah rangkum dari laman resmi RDM antara lain:

1. Memiliki Level Akses yang lengkap. Level akses dalam aplikasi ini meliputi akses proktor, akses admin madrasah yang meliputi staf, kamad, hingga wakamad bidang kurikulum, dan akses wali kelas, guru mata pelajaran, dan pembina ekstrakurikuler.

2. Penilaian berkelanjutan, dimana penilaian dapat dilakukan secara berkelanjutan tanpa menghapus data nilai sebelumnya.

3. Gratis selamanya

4. Memiliki fitur backup dan restore yang memudahkan dalam penyimpanan backup data ataupun sebaliknya pemulihan data jika diperlukan.

5. Dilengkapi barcode dan watermark pada hasil cetak rapornya

6. Cetak rekap nilai persiswa mulai dari semester awal hingga akhir dalam satu halaman.

7. Dukungan angularjs, yang membuat proses render halaman diproses di browser sehingga tidak memberatkan server.

8. Dukungan PWA dan workbox.js yang dapat mempercepat proses rendering halaman.

9. Terintegrasi dengan Emis.

10. Dapat diinstal secara online dalam hosting sehingga guru dapat mengelola nilai secara online dari mana saja dan kapan saja.

Download rdm 2022 di portal resmi

Sahabat edukasi, Aplikasi Rapor Digital dapat digunakan oleh semua madrasah se-Indonesia secara gratis. Aplikasinya dapat diunduh secara gratis di laman RDM Kemenag. Madrasah tinggal memilih berbagai versi aplikasi yang diinginkan dan sesuai dengan kondisi madrasah masing-masing. Bisa menggunakan versi hosting, VDI, atau installer XAMPP.

Untuk mendapatkan installernya, guru-id.com menyarankan untuk mengunduh langsung ke laman Portal RDM Kemenag yang dapat diakses melalui alamat https://rdm.kemenag.go.id/#/download

Untuk link alternatif silahkan Unduh rapor digital madrasah pada tautan : Menuju RDM

Versi VDI

Versi ini kami siapkan untuk teman-teman operator madrasah yang menggunakan Server Lokal untuk mengakses Aplikasi RDM. Selain itu, versi ini juga kami siapkan sebagai tempat backup data lokal untuk mengamankan data RDM yang menggunakan versi hosting.

Cara pemasangan VDI:

Pastikan dikomputer anda sudah terinstall Virtual Box. Kami menyertakan file .vbox dalam paket RAR yang anda download, jadi anda cukup extract file yang anda download, kemudian klik 2 kali file .vbox, maka settingan VDI RDM akan masuk ke virtual box anda.

UNDUH VERSI VDI

Versi XAMPP/ Installer

Versi ini kami siapkan untuk teman-teman operator madrasah tidak memiliki server yang cukup untuk versi VDI. Versi ini dapat di install pada Windows dengan OS 64bit.

Panduan Install:

Silahkan download aplikasinya dan jalankan pada PC anda yang menggunakan Window 64bit dan tunggu hingga proses install selesai. Tidak perlu menginstal XAMPP secara manual karena dalam paket aplikasi terdapat XAMPP yang bisa jalan otomatis tanpa harus menjalankan aplikasi secara manual. Karena RDM XAMPP/Installer menggunakan sistem service yang otomatis jalan saat PC/Server dihidupkan. Tinggal buka browser anda dan buka halaman http://localhost:1203/

UNDUH VERSI XAMPP/ Installer sumber: https://rdm.kemenag.go.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel