atp bahasa inggris kelas 7 SMP kurikulum merdeka Plus CP revisi 2022

Bismillah, hai sobat guru SMP/Mts, Ayo tetap semangat dalam perangkat ajar kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022/2023. Adapun Melalui postingan ini guru-id.com kembali membagikan salah satu perangkat ajar yang membantu guru dalam menyusun modul ajar yang bernama alur tujuan pembelajaran atau disingkat atp. Nah apa itu atp? yuk simak penjelasannya berikut ini.

Sobat pembelajar yang kami banggakan, Alur pembelajaran adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang disusun secara logis menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase. Alur ini disusun secara linear sebagaimana urutan kegiatan pembelajaran yang dilakukan dari hari ke hari

Seperti RPP, namun dilengkapi dengan berbagai materi pembelajaran, lembar aktivitas siswa, dan asesmen untuk mengecek apakah tujuan pembelajaran dicapai siswa, Perangkat ajar diharapkan membantu guru mengajar menggunakan metode terdiferensiasi

Catatan Penting!

• Guru berhak untuk menyusun alur pembelajaran masing-masing, yang terdiri dari rangkaian tujuan pembelajaran.

• Pemerintah menyediakan beberapa set alur untuk digunakan sebagai contoh pengembangan kurikulum yang siap digunakan satuan pendidikan, dan panduan untuk penyusunan perangkat ajar.

Contoh atp bahasa inggris kelas 7

Sesuai judul posting, guru-id berbagi contoh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) bahasa inggris kelas VII SMP kurikulum merdeka Revisi tahun 2022 bab 1 sampai bab 5. Lebih jelasnya file bisa di download pada tautan yang tersedia di akhir postingan.

A. Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk SMP Kelas VII (Fase D)

Pada akhir Fase D, peserta didik diharapkan dapat menggunakan teks lisan, tulisan dan visual dalam Bahasa Inggris untuk berinteraksi dan berkomunikasi dalam konteks yang lebih beragam dan dalam situasi formal dan informal, berbagai jenis teks seperti narasi, deskripsi, prosedur, teks khusus (pesan singkat, iklan) dan teks asli menjadi rujukan utama dalam mempelajari Bahasa Inggris di Fase ini. Pada buku ini, teks yang menjadi fokus adalah teks deskriptif, prosedur, dan pesan singkat. Selain itu, peserta didik dihimbau menggunakan Bahasa Inggris untuk berdiskusi dan menyampaikan keinginan/perasaan. Peserta didik juga mampu lebih memahami teks tulisan dan muncul keterampilan inferensi ketika memahami informasi tersirat. Mereka mampu menciptakan teks tulisan dan visual dalam Bahasa Inggris yang terstruktur dengan kosa kata yang lebih beragam dengan memahami tujuan dan pemirsa dalam penciptaannya.

B. Elemen Capaian Pembelajaran Fase D

Menyimak Kemampuan memahami informasi, memberikan apresiasi kepada lawan bicara, dan memahami informasi yang didengar, sehingga dapat menyampaikan tanggapan secara relevan dan kontekstual. Proses yang terjadi dalam menyimak mencakup kegiatan seperti mendengarkan, mengidentiikasi, memahami, menginterpretasi bunyi bahasa, lalu memahami makna. Keterampilan menyimak juga merupakan kemampuan komunikasi nonverbal yang mencakup seberapa baik seseorang menangkap makna (tersirat dan tersurat) pada sebuah paparan lisan dan memahami ide pokok dan pendukung pada konten informasi maupun konteks yang melatari paparan tersebut (Petri, 2017).

Membaca : Kemampuan memahami, menggunakan, dan mereleksi teks sesuai tujuan dan kepentingannya, untuk mengembangkan pengetahuan dan potensi seseorang agar ia dapat berpartisipasi dengan masyarakat (OECD, 2000). Memirsa Kemampuan memahami, menggunakan, dan mereleksi teks visual sesuai tujuan dan kepentingannya.

Berbicara: Kemampuan menyampaikan gagasan, pikiran, serta perasaan secara lisan dalam interaksi sosial. Menulis Kemampuan menyampaikan, mengomunikasikan gagasan, mengekspresikan kreativitas dan mencipta dalam berbagai genre teks tertulis, dengan cara yang efektif dan dapat dipahami, serta diminati oleh pembaca dengan struktur organisasi dan unsur kebahasaan yang tepat.

Mempresentasikan : Kemampuan memaparkan gagasan secara fasih, akurat, dapat dipertanggungjawabkan dengan cara yang komunikatif melalui beragam media (visual, digital, dan audio visual), dan dapat dipahami oleh pendengar. Penyampaian dalam berbicara dan mempresentasikan perlu disusun dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan atau karakteristik penyimak.

Contoh ATP bahasa inggris kelas 7

atp bahasa inggris kelas 7

Sesuai judul posting Selanjutnya unduh : Contoh atp bahasa inggris kelas 7 Kurikulum Merdeka

CONTOH ATP LENGKAP REVISI TERBARU HUBUNGI GURU-ID

Atau silahkan lihat : contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka bahasa inggris kelas 7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel