Dapodik 2023.a telah dirilis, Ini Cara updatenya

bismillah, hai sobat data yang dibanggakan, Dapodik 2023.a resmi dirilis. Sebagaimana informasi resmi yang guru-id baca dari portal dapo kemdikbud, ada beberapa perubahan pada versi ini. Apa saja? dan bagaimana cara melakukan update dapodik ke versi 2023? ayo baca terus postingan ini hingga akhir.

Yang baru pada versi 2023

dapodik 2023 a

Dikutip dari portal resmi dapo kemdikbud, berikut beberapa perbaikan pada versi 2023 yang perlu diketahui oleh pejuang data di tanah air.

1. validasi pada kelas tingkat 3,6,9,12 bagi sekolah penggerak.

2. validasi pada saat pengecekan data dinamis dan agregasi sarpras.

3. registrasi peserta didik kolom program pengajaran bagi sekolah penggerak.

4. saat melakukan sinkronisasi.

5. saat mengunduh formulir PTK.

6. saat menginput Luas Tapak Bangunan di menu Bangunan.

7. referensi mata pelajaran bagi sekolah penggerak.

8. referensi variabel pada data dinamis.

Nah setelah sobat data mengetahui perbaikan yang terjadi, ayo lakukan pembaharuan dengan mengikuti langkah-langkah mudah dibawah ini !

1. Langkah pertama yang harus diketahui operator dapodik setanah air khususnya yang masih baru, jangan hapus installasi aplikasi dapodik versi 2023 yang telah terpasang.

2. Pastikan koneksi internet lancar dan stabil, kemudian masuk ke dapodik versi 2023 dengan cara login seperti biasa.

3. Pada beranda utama, cari menu pengaturan kemudian klik tombol pembaharuan dan tunggu proses update aplikasi secara otomatis hingga selesai.

Semudah itukah? ya benar, jika mengalami kendala proses update tidak berjalan, cukup ulangi lagi langkah-langkah diatas, insya allah berhasil.

Adakah sobat data yang belum mengintall dapodik hingga saat ini? jika belum menginstall karena terkendala sulitnya menemukan file installer aplikasi, silahkan : download installer aplikasi dapodik 2023.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel