atp informatika kelas 7 kurikulum merdeka Plus CP revisi 2022

Bismillah, hai sobat guru informatika jenjang SMP/Mts, Ayo tetap semangat dalam menyusun perangkat ajar kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022/2023. Adapun Melalui postingan ini guru-id.com kembali membagikan salah satu administrasi yang membantu guru dalam menyusun modul ajar yang bernama alur tujuan pembelajaran atau disingkat atp. Nah apa itu atp? yuk simak penjelasannya berikut ini.

atp informatika kelas 7 kurikulum merdeka

Sobat pembelajar yang kami banggakan, Alur pembelajaran adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang disusun secara logis menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase. Alur ini disusun secara linear sebagaimana urutan kegiatan pembelajaran yang dilakukan dari hari ke hari

Seperti RPP, namun dilengkapi dengan berbagai materi pembelajaran, lembar aktivitas siswa, dan asesmen untuk mengecek apakah tujuan pembelajaran dicapai siswa, Perangkat ajar diharapkan membantu guru mengajar menggunakan metode terdiferensiasi

Catatan Penting!

• Guru berhak untuk menyusun alur pembelajaran masing-masing, yang terdiri dari rangkaian tujuan pembelajaran.

• Pemerintah menyediakan beberapa set alur untuk digunakan sebagai contoh pengembangan kurikulum yang siap digunakan satuan pendidikan, dan panduan untuk penyusunan perangkat ajar.

Contoh atp seni budaya kelas 7

Sesuai judul posting, guru-id berbagi contoh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) seni budaya kelas VII SMP kurikulum merdeka Revisi tahun 2022 bab 1 sampai bab 4. Lebih jelasnya file bisa di download pada tautan yang tersedia di akhir postingan.

alur dan tujuan pembelajaran dalam rangka pengembangan perangkat ajar

Capaian Pembelajaran Informatika

Pada akhir fase D, peserta didik mampu memahami dampak dan menerapkan etika sebagai warga digital, memahami komponen, fungsi, cara kerja, dan kodifikasi data sebuah komputer serta proses kodifikasi dan penyimpanan data dalam sistem komputer, jaringan komputer, dan internet, mengakses, mengolah, dan mengelola data secara efisien, terstruktur, dan sistematis, menganalisis, menginterpretasi, dan melakukan prediksi berdasarkan data dengan menggunakan perkakas atau secara manual, menerapkan berpikir komputasional secara mandiri untuk menyelesaikan persoalan dengan data diskrit bervolume kecil dan mendisposisikan berpikir komputasional dalam bidang lain, mengembangkan atau menyempurnakan program dalam bahasa blok (visual), menggunakan berbagai aplikasi untuk berkomunikasi, mencari, dan mengelola konten informasi, serta bergotong royong untuk menciptakan produk dan menjelaskan karakteristik serta fungsi produk dalam laporan dan presentasi yang menggunakan aplikasi.

Berpikir komputasional (BK)

Pada akhir fase D, peserta didik mampu menerapkan berpikir komputasional untuk menghasilkan beberapa solusi dalam menyelesaikan persoalan dengan data diskrit bervolume kecil dan mendisposisikan berpikir komputasional dalam bidang lain terutama dalam literasi, numerasi, dan literasi sains (computationally literate)

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Pada akhir fase D, peserta didik mampu menerapkan praktik baik dalam memanfaatkan aplikasi surel untuk berkomunikasi, aplikasi peramban untuk pencarian informasi di internet, content management system (CMS) untuk pengelolaan konten digital, dan memanfaatkan perkakas TIK untuk mendukung pembuatan laporan, presentasi serta analisis dan interpretasi data.

Sistem komputer (SK)
Pada akhir fase D, peserta didik mampu mendeskripsikan komponen, fungsi, dan cara kerja komputer yang membentuk sebuah sistem komputasi, serta menjelaskan proses dan penggunaan kodifikasi untuk penyimpanan data dalam memori komputer..

Jaringan Komputer dan Internet (JKI)
Pada akhir fase D, peserta didik mampu memahami konektivitas jaringan lokal, komunikasi data via ponsel, konektivitas internet melalui jaringan kabel dan nirkabel (bluetooth, wifi, internet).

Sesuai judul posting Selanjutnya unduh : Contoh atp seni budaya kelas 7 Kurikulum Merdeka

CONTOH ATP LENGKAP REVISI TERBARU HUBUNGI GURU-ID

Atau silahkan lihat : contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka informatika kelas 7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel