atp pkn kelas X SMA SMK kurikulum merdeka Plus CP revisi 2022

Bismillah, hai sobat guru pkn jenjang sma dan smk kelas 10, Ayo tetap semangat dalam menyusun perangkat ajar kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022/2023. Adapun Melalui postingan ini guru-id.com kembali membagikan salah satu administrasi yang membantu guru dalam menyusun modul ajar yang bernama alur tujuan pembelajaran atau disingkat atp. Nah apa itu atp? yuk simak penjelasannya berikut ini.

atp pkn kelas 10 kurikulum merdeka

Sobat pembelajar yang kami banggakan, Alur pembelajaran adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang disusun secara logis menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase. Alur ini disusun secara linear sebagaimana urutan kegiatan pembelajaran yang dilakukan dari hari ke hari

Seperti RPP, namun dilengkapi dengan berbagai materi pembelajaran, lembar aktivitas siswa, dan asesmen untuk mengecek apakah tujuan pembelajaran dicapai siswa, Perangkat ajar diharapkan membantu guru mengajar menggunakan metode terdiferensiasi

Catatan Penting!

• Guru berhak untuk menyusun alur pembelajaran masing-masing, yang terdiri dari rangkaian tujuan pembelajaran.

• Pemerintah menyediakan beberapa set alur untuk digunakan sebagai contoh pengembangan kurikulum yang siap digunakan satuan pendidikan, dan panduan untuk penyusunan perangkat ajar.

Contoh atp pkn kelas X

Sesuai judul posting, guru-id berbagi contoh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) pkn kelas X SMP kurikulum merdeka Revisi tahun 2022 bab 1 sampai bab 4. Lebih jelasnya file bisa di download pada tautan yang tersedia di akhir postingan.

Pancasila

Peserta didik mampu menganalisis cara pandang para pendiri negara tentang rumusan Pancasila sebagai dasar negara; Peserta didik mampu menganalisis fungsi dan kedudukan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan identitas nasional; peserta didik mengenali dan menggunakan produk dalam negeri sekaligus mempromosikan budaya lokal dan nasional.

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Peserta didik mampu menganalisis hak dan kewajiban warga negara yang diatur dalam UndangUndang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; Peserta didik mendemonstrasikan praktik kemerdekaan berpendapat warga negara dalam era keterbukaan informasi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila; Peserta didik mampu menganalisis kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan perumusan solusi secara kreatif, kritis, dan inovatif untuk memecahkan kasus pelanggaran hak dan pengingkaran kewajiban.

Bhinneka Tunggal Ika

Peserta didik mampu menginisiasi kegiatan bersama atau gotong royong dalam praktik hidup sehari-hari untuk membangun masyarakat sekitar dan masyarakat Indonesia berdasarkan nilai-nilai Pancasila; .

Negara Kesatuan Republik Indonesia

Peserta didik mampu memberi contoh dan memiliki kesadaran akan hak dan kewajibannya sebagai warga sekolah, warga masyarakat dan warga negara; Peserta didik mampu memahami peran dan kedudukannya sebagai warga negara Indonesia.

Sesuai judul posting Selanjutnya unduh : Contoh atp pkn kelas 7 Kurikulum Merdeka

CONTOH ATP LENGKAP REVISI TERBARU HUBUNGI GURU-ID

Atau silahkan lihat : contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka PKN kelas 7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel