atp ppkn kurikulum merdeka kelas XI revisi terbaru

Bismillah, hai sobat guru ppkn kelas sebelas jenjang SMA SMK, Ayo tetap semangat dalam menyusun perangkat ajar kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022/2023. Adapun Melalui postingan ini guru-id.com kembali membagikan salah satu administrasi yang membantu guru dalam menyusun modul ajar yang bernama alur tujuan pembelajaran atau disingkat atp. Nah apa itu atp? yuk simak penjelasannya berikut ini.

atp ppkn kurikulum merdeka kelas XI

Sobat pembelajar yang kami banggakan, Alur pembelajaran adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang disusun secara logis menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase. Alur ini disusun secara linear sebagaimana urutan kegiatan pembelajaran yang dilakukan dari hari ke hari

Seperti RPP, namun dilengkapi dengan berbagai materi pembelajaran, lembar aktivitas siswa, dan asesmen untuk mengecek apakah tujuan pembelajaran dicapai siswa, Perangkat ajar diharapkan membantu guru mengajar menggunakan metode terdiferensiasi

Catatan Penting!

• Guru berhak untuk menyusun alur pembelajaran masing-masing, yang terdiri dari rangkaian tujuan pembelajaran.

• Pemerintah menyediakan beberapa set alur untuk digunakan sebagai contoh pengembangan kurikulum yang siap digunakan satuan pendidikan, dan panduan untuk penyusunan perangkat ajar.

Contoh atp pkn kelas XI

Sesuai judul posting, guru-id berbagi contoh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) pendidikan pancasila kelas 11 fase f kurikulum merdeka Revisi tahun 2022 bab 1 sampai bab 6. Lebih jelasnya file bisa di download pada tautan yang tersedia di akhir postingan.

alur dan tujuan pembelajaran dalam rangka pengembangan perangkat ajar

Capaian Pembelajaran ppkn Kelas XI

A. Capaian Pembelajaran Fase F Pada fase ini, peserta didik mampu:

a. mengenal kedudukan Pancasila sebagai ideologi terbuka serta peluang dan tantangan penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan global;

b. menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari; mengenal salah satu produk perundang-undangan;

c. mempraktikkan sikap dan perilaku sebagai warga negara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

d. berperan aktif dalam mempromosikan Bhinneka Tunggal Ika; memahami sistem pertahanan dan keamanan nasional; mengenal peran Indonesia dalam hubungan antar bangsa dan negara.

Pancasila

Peserta didik mampu mengenal kedudukan Pancasila sebagai ideologi terbuka serta peluang dan tantangan penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan global; menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Peserta didik mampu mengenal salah satu produk perundang-undangan; mempraktikkan sikap dan perilaku sebagai warga negara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bhinneka Tunggal Ika

Peserta didik berperan aktif mempromosikan Bhinneka Tunggal Ika Negara Kesatuan Republik Indonesia Peserta didik mampu memahami sistem pertahanan dan keamanan nasional; mengenal peran Indonesia dalam hubungan antar bangsa dan negara.

Sesuai judul posting Selanjutnya unduh : Contoh atp pkn kelas 11 Kurikulum Merdeka

CONTOH ATP LENGKAP REVISI TERBARU HUBUNGI GURU-ID

Atau silahkan lihat : contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka PKN kelas 11

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel