Aplikasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Terbaru 2016 - Info Guru Indonesia

Aplikasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Terbaru 2016

Ads By Google

Ads By Google

Aplikasi SKP- pada setiap akhir tahun semua siswa akan mendapatkan atau menerima raport hasil belajarnya selama satu tahu. Hal yang serupa juga di alami oleh pegawai negeri sipil (PNS). Mereka juga akan menerima hasil kerjanya selama satu tahun yang berdasarkan pada penilaian atasannya yakni daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan pegawai negeri sipi atau biasa disingkat dengan DP3. Di sosialisasikan sejak 1 januari 2014 terdapat perbedaan dengan tahun sebelumnya yakni dengan diberlakukanya PP No 46 Tahun 2011 seta Perka BKN No 1 Tahun 2013 mengenai Penilaiannya yang terdiri dari 2 unsur yakni Sasaran Kerj PNS (SKP) dan Prilaku Kerja PNS (PKP). PKP sendiri merupakan format penilaian pengganti dari DP3. Adapun unsur yang ada di dalam Penilaian Prestasi Kerja PNS terdiri dari SKP yang memiliki bobot 60 % dan prilaku kerja yang memiliki bobot 40 %.

Untuk memudahkan dalam pengaplikasianya dalam dunia kerja maka terdapat aplikasi tersendiri untuk mengelola data tersebut, nama aplikasinya adalah Aplikasi SKP. Dengan menggunakan aplikasi ini maka sudah dapat di pastikkan jika anda akan dimudahkan dalam urusan catat mencatat data SKP ini. Sementara itu untuk mengunduh/ mendownload aplikasi ini anda bisa mencarinya di website atau blog yang denga key word ‘Aplikasi SKP’ maka akan banyak muncul aplikasi tersebut dan rata- rata gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun. Hal ini sudah barang pasti akan sangat memudahkan kita dengan banyaknya dan kemudahan mengunduh aplikasi ini.

Aktifitas SKP ini penting kiranya karena berdasarkan PP nomo 46 Tahun 2011 pasal 5 PNS bagi siapa yang tidak menyusun SKP maka akan dijatuhi hukuman disiplin yang disesuaikan dengan ketentuan peraturan Undang- Undang yang mengatur perihal PNS. Begitu juga kepada pejabat yang bertugas sebagai penilai, apabila mereka tidak melakukan penilaian prestasi kerja sebagaimana yang di maksud pada ayat 1 maka akan di jatuhi hukuman di siplin sesuai dengan peraturan Undang- Undang yang mengatur kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS).



Apa yang di lakukan pemerintah ini bukan semata- mata mempersulit para pegeawai negeri, jauh dari tujuan itu pemerintah ingin benar- benar memiliki pegawai negeri yang kridibel dan bekerja sesuai dengan standart operasional kerja yang ada. dengan pemberlakuan ini diharapkan pegawai negeri yang ada di Indonesia mulai dari sektor yang paling atas hingga yang paling bawah akan bekerja secara maksimal dan ideal. Oleh karena itu bagi anda yang sekarang menjadi pegawai negeri jangan menggerutu dan protes kepada pemerintah tentang pemberlakuan sistem pengawasan yang terbadu. Lebih dari itu kita harus mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan sistem tata pemerintahan yang ideal. Demikianlah ulasan tentang Aplikasi SKP, semoga bermanfaat!

Ads By Google

Postingan terkait:

Powered by Blogger.