Info GTK Semester 2 Tahun 2022 Serta Jadwal Pencairan Sertifikasi Guru Triwulan 1 2 3 4

INFO GTK v.2022.s1.0 (priode januari-Juni 2022) sudah bisa diakses. Status saat ini DALAM UJI COBA VALIDASI, silahkan cek menggunakan akun ptk yang terdaftar pada aplikasi dapodik.

info gtk 2022

Bismillah, kabar baik yang guru-id bagikan kali ini tentang info gtk 2022 hingga jadwal pencairan tunjangan profesi guru triwulan 1 2 3 dan 4. Sobat Guru Senusantara, Saat ini alamat resmi info gtk hanya bisa diakses lewat link : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Walaupun demikian hingga kini portal tersebut belum menampilkan status validasi tunjangan profesi semester genap 2022. Artinya data yang ditampikan masih menunggu proses validasi final dari admin simtun pusat. Namun sesuai judul konten berikut adalah jadwal pencairan unjangan Profesi Guru Triwulan 1 2 3 4 semester 2 tahun 2022 sesuai juknis terbaru.

Selanjutnya data pada info gtk yang sudah valid menentukan pencairan tunjangan profesi atau sertifikasi guru Aparatur Sipir Negara.

Bagi data gtk yang sudah valid, tinggal menunggu validasi dari admin simtun dinas. Setelahnya baru menunggu pencairan dana masuk ke rekening guru masing-masing.

Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru Triwulan 1 2 3 4

👉 Jadwal pencairan atau pembayaran Sertifikasi Guru atau TPG Triwulan 1 tahun 2022 adalah Bulan Maret.

👉 Jadwal pencairan atau pembayaran Sertifikasi Guru atau TPG Triwulan 2 tahun 2022 adalah Bulan Juni.

👉 Jadwal pencairan atau pembayaran Sertifikasi Guru atau TPG Triwulan 3 tahun 2022 adalah Bulan September.

👉 Jadwal pencairan atau pembayaran Sertifikasi Guru atau TPG Triwulan 3 tahun 2022 adalah Bulan Nopember.

Sobat gtk, hingga saat ini belum ada perubahan dalam pengecekkan info gtk Tunjangan profesi guru tahun 2022. Namun disini hanya ada dua pilihan login. Yaitu login langsung ke info gtk atau memilih login menggunakan SSO.

Oke langsung saja bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengetahui cara mengecek info gtk dan SKTP sudah terbit atau belum di laman Info GTK bisa mengikuti panduan atau lagkah-langkah dibawah ini.

Langkah-langkah mudah Cek info gtk semester 2 tahun 2022

👉 1. Masuk ke portal "info gtk 2022" di link berikut : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/, Pada laman utama silahkan pilih login langsung ke GTK.

👉 2. Setelah masuk ke beranda login layanan Info GTK, silahkan ketikkan email akun dapodik PTK dan passwordnya di dalam form yang tersedia, lalu klik tombol LOGIN.

👉 3. jika emaiil dan password infi gtk benar maka akan ditampilkan lembaran info gtk saat ini.

Selanjutnya cek tanggal dan waktu update terakhiir data, pastikan sesuai dengan waktu siinkron di dapodik.

Kemudian cek gaji pokok, status validasi, dan juga jumlah jam mengajar + tugas tambahan pastikan sesuai dengan dapodik dan liner.

Untuk mencetak lembar info gtk silahkan klik tombol cetak PDF/Printer, bagi operator sekolah silahkan serahkan ke guru yang bersangkutan untuk di cek kembali kevalidan datanya.

Jika data yang ditampilkan tidak sesuai dengan dapodik, maka cek tanggal sinkron apakah sudah sesuai. Perubahan data biasanya satu hingga dua minggu.

Pelajari juga : Solusi Tidak bisa login info gtk 2022

Selanjutnya : Download Juknis TPG 2022 : Permendikbudristek nomor 4 tahun 2022

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel