solusi tidak bisa login info gtk 2022 | Coba Cara ini

Bismillah, kabar baiknya tak lama lagi info gtk akan merilis status validasi data SKTP semester 2 bagi penerima TPG baik negeri maupun swasta. Walaupun demikian, masih banyak gtk yang hingga saat ini belum bisa login ke portal infogtk. Sebenarnya ini bukanlah permasalahan baru. Ada dua alternatif yang bisa dicoba selain login langsung, gtk bisa memilih login menggunakan SSO. namun yang wajib diketahui adalah: email dan password akun dapodik gtk wajib sudah diverifikasi dan tentu saja password sudah diupdate pada dapodik lokalnya. itu adalah solusi paling ampuh. Sebagaimana kita ketahui bersama info gtk memang masih uji coba sehingga jika sobat gtk bisa login langsung ke GTK, maka tidak perlu khawatir karena kondisi tersebut terjadi pada seluruh satuan pendidikan. Adapun pada kesempatan yang baik ini, guru-id akan berbagi solusi gagal login info gtk, untuk lebih jelasnya baca artikel ini hingga akhir postingan.

Oke sobat gtk yang kami banggakan, perlu mengingatkan kembali bahwa "portal info gtk" merupakan laman Info validasi data guru yang berfungsi untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Jadi, jika ada data yang salah maka perbaikannya melalui dua aplikasi, pertama jika identitas salah, GTK bisa meminta bantuan operator sekolah memperbaiki data tersebut lewat portal vervalptk kemdikbud.

Jika data jumlah jam mengajar, riwayat berkala, kepangkatan dan data yang terkait dengan validasi penerbitan SKTP Guru, maka data-data tersebut diperbaiki melalui aplikasi dapodik.

Sobat gtk, pada artikel sebelumnya sudah guru-id bagikan juga Beberapa permasalahan yang menyebabkan data pada info GTK TIDAK VALID diantaranya adalah: Jumlah Jam Mengajar (JJM) belum/tidak memenuhi 24 Jam tatap muka. Kelengkapan data masih dianggap kurang (data tidak lengkap) Terjadi perbedaan Pangkat/ Golongan antara entry-an data dapodik dengan database BKN (untuk yang PNS). Untuk lebih jelasnya silahkan pelajari lebih lanjut tentang : Solusi Info gtk tidak Valid.

Login error Info GTK serta solusinya

login error info gtk

Bagi teman-teman yang mengalami permasalahan Login error pada info gtk dengan notifikasi "mohon maaf, saya sudah cari diseluruh data pengguna, tetapi pengguna dengan nama ....tidak ditemukan!" ikuti cara berikut

👉 Langkah pertama, silahkan sobat gtk mengunjungi portal info gtk di link berikut : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Adapun bagi Guru yang bertugas di satuan pendidikan daerah 3t silahkan cek uji coba tunjangan khusus di http://223.27.153.196:212/.

👉 Di halaman utama, sobat gtk silahkan pilih tombol "login langsung gtk" dan masukkan akun ptk dapodik beserta password lalu klik tombol Login. Jika anda bertanya "Bagaimana mendapatkan akun info gtk" silahkan hubungi operator dapodik di sekolah anda.

👉 dengan cara ini insya allah sobat guru pasti berhasil login ke info gtk. Lalu bagaimana jika masih gagal? Silahkan periksa kebenaran email dan password yang diketikkan. pastikan juga kombinasi huruf besar dan kecilnya. Jika huruf kecil semua pastikel sudah mematikan fungsi tombol caps lock di perangkat anda.

MASIH GAGAL : IKUTI TUTORIAL BERIKUT : 👉 EDIT PASSWORD AKUN GTK DI DAPODIK

👉 Bagaimana jika lupa password ? jika memang demikian maka gtk wajib melakukan reset password info gtk melalui operator kk datadik dinas pendidikan kabupaten/kota di wailayah kerja anda. Selanjutnya operator sekolah melakukan sinkronisasi dapodik,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel