Contoh Naskah Pidato Ketua Karang Taruna Tentang Persiapan 17 Agustus 2016

Sahabat guru-id, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial. Nah, Menyambut kemerdekaan Hut ri ke 71 tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu mendatang, pastinya ada banyak kegiatan 17 agustusan yang harus dipersiapkan oleh ketua karang taruna. Salah satu nya adalah persiapan lomba-lomba, karnaval dan kegiatan lain yang ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke tujuh puluh satu. Dalam hal ini tak lupa seorang ketua karang taruna juga harus mempersiapkan pidato sambutan pada saat rapat persiapan 17 agustusan. Jangan lupa download Contoh SK panitia 17 Agustus

Nah untuk mempermudah anda, berikut admin bagikan 2 contoh naskah pidato Ketua Karang Taruna Persiapan Lomba 17 Agustus 2016. Kami berharap bisa bermanfaat. Selamat membaca

Jika membutuhkan silahkan download contoh naskah pidato 17 agustus ketua karang taruna melalui link berikut. Terima kasih


gambar contoh pidato ketua karang taruna acara 17 agustusan

Contoh Pidato Ketua Karang Taruna Tentang Persiapan Lomba 17 Agustus

konsep pidato yang admin bagikan ini dikutip dari blog http://kata-kata13.blogspot.co.id/ dan http://www.imanzenit.com/ sebagai referensi. Jika ada kesalahan dalam penulisan ataupun kalimat naskah pidato yang tidak sesuai dengan kaidah penulisan bahasa indonesia yang baik dan benar admin mohon maaf dan menerima saran. Berikutnya silahkan baca...

Naskah 1 Pidato Sambutan Ketua Karang Taruna Tentang 17 Agustusan Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kepada Bapak Lurah/Kades dan segenap yang kami hormati. Marilah bersama-sama memanjatkan puja dan puji Syukur kepada Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat serta hldayahnya kepada kita sehingga pada kesempatan ini kita bisa bertemu untuk membicarakan persiapan lomba yang hendak kita ikuti kelak menjelang HUT tujuh belas Agustus.

Bapak lbu dan saudara sekalian yang kami hormati, jauh sebelum memasuki hari perlombaan yang telah ditetapkan maka kita tetapkan betul-betul agar nanti pada saatnya tiba kita sudah siap mental dan fisik Karena keduanya itu sebagai modal di dalam meraih kemenangan. Dengan persiapan yang matang Insya Allah penampilan kita tidak akan mengecewakan, artinya kita optimis untuk maju menerobos melawan saingan kita.

Rekan-rekan sekalian, dengan adanya berbagai macam permainan yang akan dicompetisikan dalam memperingati HUT kemerdekaan RI, seperti sepak bola, basket ball, gerak Jalan dan lain-lain. Jika kita tidak kita persiapkan mulai sekarang tentu kita akan merasa kesulitan Oleh karena itu minggu dengan kita sudah mulai latihan. Tunjukan kepada masyarakat bahwa di dalam latihan nanti seakan-akan kita berhadapan dengan lawan. Kelak kita tidak canggung lagi dalam menghadapi lawan-lawan kita.

Yang terpenting sekali ialah kita harus benar-benar mempersiapkan mental kita. Sebab kekuatan mental dalam competisi sangat menentukan. Banyak orang yang mempunyai persiapan fisik tapi lemah mentalnya, maka sulit untuk maju ketengah medan pertandingan. Kemudian sikap penonton ada yang diam dan yang berteriak sebagai tanda sekutu atau contra itu juga mempengaruhi mental kita dalam bermain, Untuk itu yang perlukan kita perhatikan adalah lawan dan dimana letak bola, bukan letak penonton atau suasana saat itu. Sedangkan sporter kita adalah sebagai faktor penunjang dalam memacu semangat artinya bahwa dalam pertandingan itu kita tidak sendirian, melainkan punya spotter yang masih berpihak pada club kita.

Sering kami melihat bahwa masih banyak diantara kita yangknrang mempersiapkan mental Sehingga disaat bermain mudak dibakar oleh tenakan yang menjatuhkan kepercayaan diri. Akirrnya timbullah emosi dan konsentrasi kita terganggu Akibatnya kita sering gagal padahal kemampuan fisik sudah kita persiapkan. Oleh sebab itu pada pertandingan mendatang kita semua berharap agar latihan fisik maupun mental perlu ditingkatkan agar kelak tidak mengecewakan. Yakinkan pada diri sendiri bahwa kita akan menang dan mendapat juara.

Sekian sambutan dari kami selaku ketua karang taruna bila ada kata-kata kami yang kurang berkenan mohon maaf Selanjutnya seksi olah raga akan memimpin acara rapat kali ini. Terlma kasih dan


Naskah 2 Pidato Sambutan Ketua Karang Taruna Persiapan Lomba 17 Agustus 2016 Assalamu'alaikum Wr, Wb.
Kepada Bapak Lurah/Kades dan segenap yang kami hormati,

Marilah bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kepada Allah yang telah melimpahkan rahmat serta hidayah-Nya kepada kita sehingga pada kesempatan ini kita bisa bertemu untuk membicarakan persiapan lomba yang hendak kita ikuti kelak menjelang HUT 17 Agustus.

Bapak ibu dan saudara sekalian yang kami hormati, jauh sebelum memasuki hari perlombaan yang telah di tetapkan, maka kita persiapkan betul-betul, agar nanti pada saatnya tiba kita sudah siap mental dan fisik. Karena keduanya itu sebagai modal di dalam meraih kemenangan. Dengan persiapan yang matang, Insya Allah penampilan kita tidak akan mengecewakan, artinya kita optimis untuk maju menerobos melawan saingan kita.

Rekan-rekan sekalian, dengan adanya berbagai macam permainan yang akan di kompetisikan dalam memperingati HUT kemerdekaan RI, seperti sepak bola, basket ball, gerak jalan dan lain-lain. Jika kita tidak mempersiapkan dari sekarang tentu kita akan merasa kesulitan. Oleh karena itu minggu depan kita sudah mulai latihan. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa di dalam latihan nanti seakan-akan kita berhadapan dengan lawan. Kelak kita tidak canggung lagi dalam menghadapi lawan-lawan kita.

Yang terpenting sekali ialah kita harus benar-benar mempersiapkan mental kita. Sebab kekuatan mental dalam kompetisi sangat menentukan. Banyak orang yang mempunyai persiapan fisik tapi lemah mentalnya, maka sulit untuk maju ketengah medan pertandingan. Kemudian sikap penonton ada yang diam dan berteriak sebagai tanda sekutu atau kontra itu juga mempengaruhi mental kita dalam bermain.

Untuk itu yang perlu kita perhatikan adalah lawan dan dimana letak bola, bukan letak penonton atau suasana saat itu. Sedangkan sporter kita adalah sebagai faktor penunjang dalam memacu semangat artinya bahwa dalam pertandingan itu kita tidak sendirian, melainkan punya sporter yang masih berpihak pada club kita.

Sering kami melihat bahwa masih banyak di antara kita yang kurang mempersiapkan mental ini. Sehingga di saat bermain mudah di bakar oleh teriakan yang menjatuhkan kepercayaan diri. Ahirnya timbullah emosi dan konsentrasi kita terganggu. Akibatnya kita sering gagal. Padahal kemampuan fisik sudah kita persiapkan.

Oleh sebab itu pada pertandingan mendatang kita semua berharap agar latihan fisik maupun mental perlu di tingkatkan agar kelak tidak mengecewakan. Yakinkan pada diri sendiri bahwa kita akan menang dan mendapat juara.

Sekian sambutan dari kami selaku ketua karang taruna, bila ada kata-kata kami yang kurang berkenan mohon maaf. Selanjutnya seksi olah raga akan memimpin acara rapat kali ini. Terima kasih dan Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

Baca juga: Aneka kegiatan Lomba Memeriahkan Acara 17 agustusan

Demikian 2 contoh naskah pidato ketua karang taruna menyambut kegiatan 17 agustus atau HUT RI ke 71 tahun 2016. Semoga bermanfaat, berikutnya silahkan download pedoman Hut Ri ke 71 Tahun 2016.Pdf

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel