Lapor Bos Online 2017 di Web Kemdikbud Versi Baru

Ads By Google

Ads By Google

Sahabat guru-id, berikut sebuah pertanyaan dari rekan kita, Bagaimana cara lapor bos online triwulan 1 dan 2 tahun 2017? soalnya saya sudah mencoba berulang kali namun selalu gagal masuk ke halaman lapor bos online selalu kembali ke halaman login padahal username dan password login sudah sesuai dengan dapodik. Saya juga bingung nih, karena memang server lapor bos online yang bermasalah bukan dari akun login, karena berdasarkan pengalaman saya pribadi dan curhatan rekan-rekan di grup fb memang saat ini perlu ekstra keras untuk menuju dashboard lapor bos online. Nah saran admin pilih waktu yang tepat ketika ingin melaporkan bos online misalnya Jam makan Siang (pukul 12.30) Sebelum subuh (pukul 04.00) atau juga sebelum magrib (17.20) biasanya di waktu yang admin sebutkan, pelapor bos online atau yang membuka web bos online berkurang. Atau sebagai solusi silahkan pelajari lebih lanjut tentang Solusi mengatasi Gagal Login bos Online

Adapun pada posting kali ini admin akan berbagi secara lengkap mengenai panduan cara lapor bos online 2017 melalui versi baru website bos online kemdikbud. Untuk mempermudah bapak ibu bendahara Sekolah, telah kami sediakan langkah-langkah mudah login bos melalui portal bos online 2017 yang bisa anda ikuti melalui langkah-langkah dibawah


Cara Lapor BOS Online Kemdikbud

Pada langkah-langkah yang admin bagikan ini disarankan menggunakan akun dapodik versi baru 2017. baiklah langsung kita mulai saja...

  • Buka link login lapor bos kemdikbud di alamat berikut: http://bos.kemdikbud.go.id/ tanpa www atau langsung klik disini
  • Ketikkan username dan password dapodik kemudian klik tombol login
  • gambar lapor bos kemdikbud
  • Jika diminta login kembali, maka silahkan masukkan username password dapodik lanjut klik tombol login kembali, biasanya cuma batas 2 kali.
  • Setelah berhasil masuk ke dashboard lapor bos kemdikbud, klik tombol "tambah" di pojok kanan,
  • gambar cara lapor bos online kemdikbud
  • Berikutnya pilih triwulan yang akan dilaporkan, nah kami menyarankan agar lebih mudah silahkan persiapkan rekap jumlah penggunaan dana BOS sesuai dengan 13 komponen di laman lapor bos sehingga pengisian lebih mudah

  • Pada form Penerimaan Dana: Masukkan jumlah dana BOS yang telah diterima pada triwulan yang akan dilaporkan
  • Berikutnya silahkan isi jumlah penggunaan dana pada 11 komponen berikut:

    1. Pengembangan Perpustakaan
    2. Kegiatan dalam rangka penerimaan siswa baru
    3. Kegiatan pembelajaran dan ekstra kurikuler siswa
    4. Kegiatan Ulangan dan Ujian
    5. Pembelian bahan-bahan habis pakai
    6. Langganan daya dan jasa
    7. Perawatan sekolah
    8. Pembayaran honorarium bulanan guru honorer dan tenaga kependidikan honorer
    9. Pengembangan profesi guru
    10. Membantu siswa miskin
    11. Pembiayaan pengelolaan BOS
    12. Pembelian perangkat komputer
    13. Biaya lainnya jika seluruh komponen 1 s.d 12 telah terpenuhi pendanaannya dari BOS
  • Setelah semua form 11 komponen duatas telah diisi silahkan klik tombol proses sehingga akan muncul list laporan bos berhasil seperti penampakkan gambar dibawah
  • gambar lapor bos kemdikbud sukses

Jangan lupa download juga Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah (Alpeka BOS) Terbaru 2017 - Klik disini

Itulah langkah-langkah lapor bos online kemdikbud 2017 di portal websitenya versi baru. Semoga bermanfaat dan mempermudah bapak dan ibu bendahara sekolah, Berikutnya silahkan Baca juga Larangan Penggunaan Dana BOS 2017

Ads By Google

Postingan terkait:

53 Tanggapan untuk "Lapor Bos Online 2017 di Web Kemdikbud Versi Baru "

  1. masih belum bisa masuk lapor bos online. solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. solusi agar lancar masuk ke website lapor bos online adalah pilih waktu yang tepat dimana server sedang normal. contohnya jam 17.00,- 18.00, atau bisa juga pukul 21.00 - 22.00

      Delete
  2. payah kali masuk nya
    pak menteri wibesitenya kok gitu gak jelas
    dari pagi sampai malam ni ngerjainnya ngantuk niiiii
    benerin dlulah itu wibesitenya
    jangan main ancam pakai batas waktu kalau wibesite gak jelas??????????

    ReplyDelete
  3. Ya, bos online loading terus, tolong kepada pihak terkait supaya servernya di tingkatkan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lapor bos online nya jam 3 sampai dengan 4 pagi, insya allah bisa lancar

      Delete
  4. mohon bantuanx cara yg tepat buat lapor dana bos soalx dah 3 hari kami login tpi susah mw login..

    ReplyDelete
  5. mohon bantuanx cara yg tepat buat lapor dana bos soalx dah 3 hari kami login tpi susah mw login..

    ReplyDelete
  6. Yuup sama, dl lancar sekali tp kok skrg susah . Apa msih berlaku nih lapor online . Coz yang manual ke dinas udah selesai .

    ReplyDelete
  7. Ya ALLAH lancarkanlah jaringan ini..biar kerjaan kita juga mudah..amiinnn..

    ReplyDelete
  8. susah masuk nih... dulu lancar kok sekarang suasah sekali... harusnya lancar kan ini bukan baru lagi

    ReplyDelete
  9. server bos online Tidak kuat menanggung beban derita operator sekolah dan bendahara sekolah :D oleh karena itu dia tidak mau dibuka. Harusnya pemerintah menyediakan bandwith yang besar. karena salah satu penyebabnya karena penuh atau banjir pengunjung yang memenuhi bandwidth sehingga membuat server overload.

    ReplyDelete
  10. kurang canggih servernya ga bisa diakses

    ReplyDelete
  11. Pagi sampe ketemu pagi lagi, tetep gk bisa dibuka. Padahal sudah dapat surat teguran

    ReplyDelete
  12. gak bisa masuk web, malah eror, gimana caranya agar bisa laporan online

    ReplyDelete
  13. saya online pagi gak bisa, malam juga gak bisa, bahkan saya ke warnet juga masih gak bisa

    ReplyDelete
  14. Keluhannya sama koq gak ada penyelesaianya yaa? gmn nih !

    ReplyDelete
  15. ini bsa ....jam 10 malam...keatas dicoba ....sukses

    ReplyDelete
  16. alhamdulillah web kemendikbud sudah bisa digunakan

    ReplyDelete
  17. gimana mau lapor, gak bisa masuk. apa saya salah proses kali, yah? tanggapannya dong, bener gak masuk ke pelaporan bos pake username dan pasword masuk dapodik?

    ReplyDelete
  18. pake username/email operator dapodik kan ?? tetap ga bisa

    ReplyDelete
  19. Mohon infonya. Sekolah kami baru pertama kali melakukan pelaporan online dana bos. Kenapa dana sisa triwulan lalu tidak dapat diinput?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pak pilih saja tahun anggaran yang akan dilaporkan baru pilih triwulan

      Delete
  20. terima kasih pak ....... sangat membantu sekali infonya... terima kasih

    ReplyDelete
  21. susah sekali...jringan bos...knepe oh knpe....

    ReplyDelete
  22. Laporan tidak terkirim/tersimpan. Bagaimana solusinya.

    Selesai mengentri ada dua pilihan : Proses dan Batal
    Saya pilih proses hanya kembali ke baris paling atas. tidak bisa menyimpan (Tidak tampil pada list laporan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ulangi lagi bu... itu karena servernya down.. jika tetap gagal coba hapus semua rwayat browser lalu login ulang

      Delete
  23. sudah bisa login dan entry , tapi begitu di klik proses tidak ada respon apapun, hanya kembali ke baris atas.. coba entry pada tengah malam juga tetap seperti itu... payahhh.... :(

    ReplyDelete
  24. sudah bisa login dan entry , tapi begitu di klik proses tidak ada respon apapun, hanya kembali ke baris atas.. coba entry pada tengah malam juga tetap seperti itu... payahhh.... :(

    ReplyDelete
  25. Replies
    1. lagi oleng servernya, biasalah lagi banyak yang buka, :D harap bersabar

      Delete
  26. penggunaan dana bos online 13 komponen, di juknis bos tahun 2017 11 komponen

    ReplyDelete
  27. penggunaan dana bos di juknis bos tahun 2017 11 komponen, di bos online masih 13 komponen... gmn ni???

    ReplyDelete
  28. bagaimana caranya melporkan penggunaan bos online, karn di bos online masih 13 komponen sementara juknis bos 2017 11 komponen, mhn infonya

    ReplyDelete
  29. tolong arahannya, kenapa saat saya akan menambah laporan, pada kolom pilih triwulan tidak tercantum pilihan triwulannya ?

    ReplyDelete
  30. mohon arahannya, kenapa saat saya login buat laporan terbaru pada kolom pilihan pilih triwulan saat saya klik< tidak muncul pilihan triwulannya ?

    ReplyDelete
  31. tolong solusinya, mengapa gak bisa di edit laporannya, terima kasih ....

    ReplyDelete
  32. mohon solusinya, mengapa laporanya gak bisa di edit ya...? terima kasih

    ReplyDelete
  33. mas atau mbak, mohon sulusi cara editnya, sebelum sy masukkan penggunaannya kenak tombol enter otomatis terproses. bagaimana ngeditnya. triwulanny sdh tdak muncul lagi. mohon djawab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasus yang sama dgn saya, apa sudah tau solusinya mas? Mohon bantuannya..

      Delete
  34. Mas atau mbak mohon solusinya, saya sudah melakukan pelaporan BOS online TW Ke.1 Tahunn 2017, kesalahan pada jari yang secara tidak segaja menekan tombol enter laporan BOS online langsung di proses padahal masih ada kekeliruan nilai.
    Sudah saya lakukan edit laporan tetapi bagan 11 komponen tidak muncul, solusinya bagaimana Mas atau Mbak?

    ReplyDelete
  35. Saya juga begitu, gak bisa diedit untuk triwulan I. Waktu isi masih 13 komponen, sudah diisikan ke komponen yang sesuai, ketika berubah 11 komponen, apa yang sudah diisikan di 13 komponen berubah drastis dan ada saldo. Bagaimana ini Admin server Bos online? Tolong kami para operator dan bendahara BOS yang butuh info untuk edit laporan ini. Mohon segera ditindaklanjuti!

    ReplyDelete
  36. payah nih BOS Online, berhari-hari melakukan online tapi tetap aja gak ada hasilnya. masa di Dana perkomponen bagian dipilih "semua sekolah" sama sekali gak bisa lakukan pilihan sekolah, yang muncul tetap aja "semua sekolah". mohon solusinya kwn2, yang tau coment dong. padahal jaringan okey, udah melek berhari-hari tetap saja hasilnya sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa... jd gk bisa lapor online.

      Delete
  37. saatnya bersabar, itulah indonesia kita

    ReplyDelete

Powered by Blogger.