Login pmp terbaru 2018 Untuk Cek Rapor PMP

Update April 2018. Cara melihat Rapor PMP dan progres pengiriman pmp tahun 2018 dengan login menggunakan User Dapodik di laman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/raporNG/index.php.

Untuk lebih jelasnya silahkan langsung cek rapor Rapor Mutu Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) Tahun 2017 sekolah anda dengan mengikuti langkah-langkah dibawah sebagai panduan.

pertama: cara login pmp ke link berikut http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/raporNG/index.php. Masukkan email dan password dapodik sekolah anda sebagai akun login.

kedua: Jika dirasa sudah benar silahkan klik tombol login, dan anda akan dibawa ke beranda rapor pmp dikdasmen seperti penampakkan gambar dibawah

gambar cara login pmp untuk cek rapor 2018

ketiga: Pada laman beranda PMP anda untuk cek rapor PMP capaian SNP sekolah anda silahkan klik menu tahun 2017 sehingga hasilnya seperti gambar dibawah

gambar rapor pmp 2018

UPDATE 2017 WEB pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id - ALAMAT BARU UNTUK CEK PENGIRIMAN APLIKASI PMP SEKOLAH ANDA - KLIK DISINI

Sahabat guru-id se-indonesia maupun operator dapodik yang saat ini sedang sibuk bekerja tiada henti namun tetap bersabar. beberapa hari yang lalu dunia pendataan sekolah dihebohkan dengan terbitnya aplikasi baru di laman dapodikdasmen kemdikbud bernama aplikasi PMP atau penjaminan Mutu pendidikan. Hingga saat ini ternyata masih banyak yang belum memahami bagaimana prosedur pengerjaan atau pengisian Aplikasi PMP tersebut sehingga tak heran banyak pertanyaan bertebaran di grup OPS. Admin pribadi telah mengisntall aplikasinya dan ternyata cukup banyak yang harus dipahami pada aplikasi PMP ini terutama fungsi dari manajemen pengguna. Sedangkan pada panduan singkat aplikasi PMP belum dijelaskan secara detil, namun kita semua berharap agar pihak kemdikbud melakukan sosialisasi terkait dengan penggunaan aplikasi ini, apalagi saat ini sudah ada website resminya.

Sebagaimana kita ketahui bersama. PMP Dikdasmen Kemdikbud merupakan website resmi penjaminan mutu pendidikan milik kementerian pendidikan dan kebudayaan yang beralamat di http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Saat ini website tersebut belum sepenuhnya rampung, namun berdasarkan pengamatan admin, website pmp dikdasmen ini akan digunakan untuk melihat pengiriman data dari aplikasi PMP dapodik sekolah masing-masing. Selain itu website ini akan dijadikan wadah berbagi semua informasi yang ada kaitannya dengan PMP sekolah. Oleh karena itu, kali ini admin akan mengajak pembaca membahas menu-menu yang ada di Web PMP dikdasmen agar kita sama-sama tahu fungsinya.

Info terkait Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP)
Apa saja Isi Portal PMP Dikdasmen Kemdikbud?

Untuk mengetahui menu-menu di website PMP Dikdasmen Kemdikbud silahkan mengunjungi alamat resminya di http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Berikutnya anda akan menuju tampilan beranda website PMP Dikdasmen Kemdikbud. Disana ada 6 menu yang akan admin bahas, apa saja itu??? yukkk ke TEKAPE :D

gambar website pmp dikdasmen kemdikbud
1. Berita

Pada menu berita akan menampilkan info-info terbaru yang membahas seputar Penjaminan mutu pendidikan (PMP), entah itu berita gembira maupun berita duka, wakakakakakak :D mirip situs berita. namun saat ini ketika anda klik tampilannya masih kosong, jadi kita tunggu saja versi finalnya.

2. Pengiriman
gambar laman pengiriman data pmp sekolah

Pada menu pengiriman akan menampilkan Capaian pengiriman data dari aplikasi PMP berdasarkan wilayah masing-masing yang terdiri dari jumlah kirim data PMP SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan persentase. namun saat ini ketika anda klik tampilannya masih kosong, karena belum ada sekolah yang mengirim :D. jadi kita tunggu saja laporan pengiriman versi update nya.

3. Layanan Kami
gambar menu layanan kami di web PMP dijen dikdasmen

Pada menu ini terdiri dari beberapa sub menu yang berfungsi untuk melihat agenda PMP, sekolah rujukan, Profil Mutu pendidikan dan praktik baik. Contohnya pada tampilan gambar diatas memperlihatkan daftar sekolah rujukan yang berisi status capaian Standar Nasional Pendidikan (SNP). namun saat ini ketika anda klik tampilannya masih kosong, jadi kita tunggu saja tampilan updatenya.

4. Perangkat
gambar menu perangkat pedoman PMP kemdikbud

Menu ini sangat penting dilihat oleh para pengguna aplikasi PMP, karena disinilah kita bisa tahu mengenai Pedoman, petunjuk teknis pelaksanaan baik untuk aplikasi PMP maupun LPMP, paparan dan Instrumen semua sudah tersedia di menu tersebut. seperti penampakkan gambar diatas tampilan sub menu pedoman PMP. Namun saat ini, ketika anda klik salah satu file pdf pedoman PMP akan muncul keterangan error, karena link download file belum tersedia, jadi harap bersabar.

5. Peraturan
gambar menu peraturan di web PMP kemdikbud

Pada menu peraturan ini kita bisa melihat dasar dari dibentuknya situs PMP Dikdasmen Kemdikbud ini yang terdiri dari Undang-undang, Peraturan Pemerintah, dan Peraturan Menteri Pendidikan atau Permendikbud. Saat ini di situs tersebut belum tersedia bentuk keputusan yang harus ditaati dan dilaksanakan karena masih belum update, namun sudah jelas di surat edaran dirjen dikdasmen tentang pemutakhiran dapodik pada poin 3 bahwa pengiriman data aplikasi PMP paling lambat tanggal 31 Agustus 2016.

6. LPMP
gambar menu LPMP di web PMP

di menu ke enam ini bisa dilihat Profil LPMP, Pegawai LPMP, dan juga kontak LPMP sehingga pengguna khususnya pengawas sekolah bisa menanyakan langsung permasalahan terkait seputar penjaminan mutu pendidikan.

7. LOgin
gambar menu login web PMP Dikdasmen kemdikbud

Pada fitur ini admin belum mengetahui secara pasti login yang dimaksud apakah untuk login pengawas sekolah , Kepala Sekolah, LPMP, atau operator dapodik sehingga belum bisa dijelaskan di posting ini. Selanjutnya kita tunggu kabar dari admin PMP pusat

Demikian Alamat baru cEK PROGRES kirim PMP tahun 2017 di portal PMP Dikdasmen Kemdikbud. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel