Cara Mengisi Kuesioner PMP Pengawas dan Komite Sekolah - Info Guru Indonesia

Cara Mengisi Kuesioner PMP Pengawas dan Komite Sekolah

Ads By Google

Ads By Google

Selamat datang di blog guru-id.com. Admin doakan semoga anda saat ini sedang dalam keadaan sehat walafiat. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa agar dapat mengisi Kuesioner Pengawas dan Komite Sekolah Pada Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP), maka terlebih dahulu anda harus menambahkan akun login pengawas dan komite terlebih dahulu melalui menu manajemen pengguna. Nah, karena banyaknya pertanyaan dari rekan-rekan operator nan jauh disana, maka untuk sekedar berbagi pengalaman saja, maka bagi yang belum tahu caranya silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah sebagai petunjuk pengisian kuesioner PMP pengawas sekolah dan juga komite sekolah.

Langkah 1: buka aplikasi penjaminan mutu pendidikan (PMP) sekolah anda menggunakan username dan password dapodik. setelah terbuka, pada halaman beranda Aplikasi, silahkan klik menu "manajemen pengguna" pada laman selanjutnya klik tombol "tambah". Lengkapi isian form tambah pengguna. dan jika telah selesai silahkan klik tombol "save" warna biru seperti petunjuk gambar dibawah

  1. Nama : Isikan nama pengawas pendampingan PMP sekolah anda atau komite sekolah
  2. Peran: Pilih sesuai keinginan (misal: Pengawas)
  3. Username (email): Isikan sesuai email pengawas
  4. Password: isikan sesuai keinginan
  5. NIK: Cukup jelas
  6. NIP: cukup jelas
  7. Tanggal lahir: Formatnya 09/09/1990
  8. Nama ibu kandung: cukup jelas
  9. NUPTK: cukup jelas
gambar cara tambah akun pengawas pada aplikasi PMP
gambar 2 cara tambah akun pengawas pada aplikasi PMP

Langkah 2: Berikutnya klik tombol "keluar" masuk kembali menggunakan akun atau email dan password pengawas yang tadi anda buat di menu manajemen pengguna. jika berhasil, maka akan muncul laman beranda dan kuesioner untuk diisi pengawas. seperti penampakkan gambar dibawah. pada aplikasi PMP sekolah saya jumlah semua pertanyaan kuesioner pengawas adalah 519 pertanyaan, Pastikan semua pertanyaan tersebut dijawab agar progres pengisian 100%.

gambar cara mengisi kuesioner pengawas dan komite sekolah

Cara diatas dapat anda gunakan untuk pengisian kuesioner komite sekolah dengan terlebih dahulu menambahkan akun komite sekolah. Untuk pengisian kuesioner kepala sekolah, silahkan login menggunakan username dan password dapodik. Sedikit saran agar berhasil, pastikan juga username/email juga password pengawas dan komite berbeda dengan email PTK lainnya. semoga dipahami.

Demikian info tentang cara mengisi kuesioner pengawas PMP dan komite sekolah yang bisa kami bagikan. Selanjutnya baca juga cara mengaktifkan tombol kirim data PMP

Ads By Google

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Cara Mengisi Kuesioner PMP Pengawas dan Komite Sekolah"

  1. quisioner ks & ptk sudah slasai tp tombol krim data tdk muncul,apa solusinya?

    ReplyDelete
  2. quesener Komite kok tdak komplit,gmna solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan sudah memakai aplikasi pmp versi 1.4.007...
      kalo belum biasanya ada yang tidak lengkap pak sugiyat

      Delete
  3. MAAF PAK ..... BERARTI KITA HARUS MEMBAJAK NO PTK......! MAKIN ANEH AJA CARAYA. .... ALANGKA BAIKYA DATAYANG SESUAI . JIKA PENGUNA PTK ISI NO PTK JIKA TIDAK KOSONGI SAJA.......
    DARIPADA SUATU SA"AT MAINAN ANDA BERMASALAH (PMP)
    . ADA JUGA KALAU ANDA INGIN MEMASUKAN KOMITE DI AKUN PMP MASUKAN KE AKUN DAPODIK DGN CARA ANDA KORDINASI KE UPTD TERDEKAT, NANTI DI UPTD DI UPLOADKAN DATA KE SERVER DAPO - TRUS UNDU UPDATE TERBARU .
    DAN BUKA PMP ANDA , SELAMAT ANDA MENDAPAT KERJAAN BARU . (MENGISI KUSIONER KOMITE AND FREND)

    ReplyDelete
  4. Judul artikelnya tidak sesuai dengan uraian pembahasan

    ReplyDelete
  5. mas/mbak mau tanyak nih, kok pengisian di kuesioner untuk komite sekolah gak bisa di konfirm ya? masalahnya point2 kuesionernya tidak lengkap, misalnya untuk A.(hanya ada A1,A2,A6,A7,A8) B (hanya ada B2). tapi gitu mau di konfirmasi jawaban, kok smua point A ada banyak dan perintahnya belum bisa di konfirmasi sebab ada yg belum dijawab.. maksdunya gini mas/mbak, di kuesioner hanya ada bbrapa pertanyaan dari setiap poitn, tapi di menu "konfirmasi jawaban", kok malah point2 itu semua ditampilkan. jadi gimana solusinya ya mbak/mas...?? mohon bantuan, trims.

    ReplyDelete
  6. Assalamu alaikum
    kalau menambah peserta didik tanpa menyalin dari dapodik bagaimana?

    kunjungi web saya dong Meningkatkan Mutu Pendidikan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.