SK TIM BOS Reguler 2021 SD SMP SMA

Sobat edukasi, Semua tugas yang diberikan oleh pimpinan atau segala pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai dalam ruang lingkup pemerintahan biasanya dilaksanakan berdasarkan surat keputusan (SK) yang telah dikeluarkan dan disahkan oleh pimpinan. artinya semua kewajiban yang tertera dalam surat keputusan harus dipertanggungjawabkan oleh pihak yang tercantum dalam surat keputusan tersebut.

gambar sk tim bos reguler 2021

Surat keputusan diartikan sebagai surat yang dikeluarkan oleh instansi atau organisasi yang diwakili oleh pimpinan yang tertinggi yang berisi pernyataan memutuskan sesuatu hal yang berhubungan dengan tertib organisasi yang bersangkutan.

seperti penjelasan diatas artinya surat keputusan (SK) tidaklah sembarang dikeluarkan, tugas dan kewajiban yang bersifat penting dan khusus sajalah yang memerlukan pengeluaran surat keputusan (SK). misalnya dalam ruang lingkup sekolah yaitu surat keputusan (SK) pembagian tugas tahun pelajaran baru, surat keputusan (SK) ujian nasional/ semester. atau surat keputusan (SK) penunjukkan bendahara BOS seperti yang akan kita bahas pada postingan ini

Adapun Surat keputusan dibuat atau dikeluarkan untuk kepentingan sebagai berikut:

  • Untuk menetapkan atau mengubah status atau kedudukan seseorang pegawai
  • Untuk mensahkan berlaku atau tidaknya suatu tulisan dinas.
  • Untuk menyerahkan wewenang tertentu kepada seorang pejabat (pendelegasian wewenang).
  • Untuk mensahkan berlakunya suatu petunjuk pedoman, undang-undang dan lain-lain.

Kembali ke judul posting, guru-id akan memberikan referensi berupa format "SK TIM BOS 2021" sebagai contoh yang bisa digunakan sebagai konsep sementara.

Pada Juknis BOS Reguler Tahun 2021 yang tersemat dalam permendikbud nomor 6 tahun 2021 (DOWNLOAD DISINI), satuan pendidikan perlu membentuk TIM bantuan operasional sekolah yang dilegalkan melalui surat keputusan alias SK. Selanjutnya semua penggunaan dana BOS harus dilaporkan ke server pusat kemendikbud secara online melalui laman atau website bos kemendikbud.

MUNGKIN DIBUTUHKAN SK Pembagian Tugas Mengajar Guru Tahun 2020/2021

Contoh SK TIM BOS

Mengapa bendahara BOS harus dibuatkan surat keputusan (SK)? karena pertanggungjawaban yang besar terhadap dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang digunakan sesuai dengan juknis pengelolaan dana BOS.

Selanjutnya penggunaan dana BOS 2021 digunakan untuk kebutuhan sekolah yang berkaitan dengan keberlangsungan sistem pembelajaran siswa di sekolah. jika hal ini tidak dipertanggungjawabkan maka seringkali terjadi penyimpangan atau penyelewengan dana BOS oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. maka dari itu diperlukan penunjukan seseorang sebagai bendahara BOS agar mampu menghandle pengelolaan dana BOS.

Sebelum membuat SK tim BOS Reguler 2021 Sekolah oleh kepala Sekolah kiranya perlu mengetahui susunan keanggotaannya di bawah ini sesuai aturan yang berlaku saat ini.

  1. kepala Sekolah sebagai penanggung jawab
  2. Bendahara
  3. 1 (satu) orang dari unsur guru
  4. 1 (satu) orang dari unsur Komite Sekolah
  5. 1 (satu) orang dari unsur orang tua/wali peserta didik di luar Komite Sekolah yang dipilih oleh kepala Sekolah dan Komite Sekolah dengan mempertimbangkan kredibilitas dan menghindari terjadinya konflik kepentingan

sekedar mengingatkan agar setiap kali membuat SK, kami sarankan untuk memperhatikan Konsideran dan Diktum sesuai dengan cara membuat SK Dinas yang baik dan benar. Nah jika mebutuhkan silahkann downlaod melalui tautan yang kami sematkan dibawah

MUNGKIN DIBUTUHKAN : APLIKASI RKAS 2021 UNTUK SD SMP SMA SMK



Akhirnya

Penulis cukupkan sampai disini postingan yang membahas tentang SK TIM BOS Reguler tahun 2021-2022. Semoga menjadi referensi yanag berguna.

1 Response to "SK TIM BOS Reguler 2021 SD SMP SMA"

  1. mohon ijin di dounloud Pa. Terima kasih untuk informasinya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Tengah Artikel 2

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Bawah Artikel