DOWNLOAD KISI-KISI USBN SMP SMA SMK SMAK DAN SMTK TAHUN 2017

Sahabat guru Indonesia. Ujian nasional (UN) yang tidak dijadikan lagi penentu kelulusan siswa membuat sebagian siswa bisa bernafas lega karena tidak terlalu terbebani dengan nilai ujian nasional (UN) karena nilai tersebut hanya dijadikan nilai pemetaan saja. Namun ternyata pemerintah mempunyai rencana lain yaitu merubah ujian sekolah sebagai penentu kelulusan siswa. Pada tahun pelajaran 2016/2017 ujian sekolah terbagi menjadi 2 yaitu ujian sekolah berstandar nasional (USBN ) dan ujian sekolah (US). mata pelajaran yang diujikan pada ujian sekolah berstandar snasional (USBN) adalah pendidikan agama dan budi pekerti, PKN dan IPS sedangkan mata pelajaran ujian sekolah (US) seluruh mata pelajaran kecuali mata pelajaran yang telah diujikan pada USBN. itu artinya seluruh mata pelajaran menjadi penentu kelulusan siswa. selain itu 2 kriteria penentu kelulusan lainnya adalah telah menyelesaikan seluruh proses pembelajaran, memperoleh nilai sikap/prilaku minimal baik. Entahlah, hal ini membuat siswa lega atau malah sebaliknya menjadi semakin stress karena harus lulus pada semua mata pelajaran yang diujikan. namun keputusan kelulusan tetap ditentukan oleh pihak sekolah.


Untuk mempersiapkan pelaksanaan ujian diperlukan kisi-kisi ujian. Hal ini merupakan acuan atau pedoman dalam pengembangan soal ujian yang disusun berdasarkan standar kompetensi lulusan, standar isi, dan kurikulum yang berlaku.

gambar kisi-kisi usbn 2017

Kisi-Kisi USBN 2017

Kali ini kami akan membagikan kisi-kisi ujian sekolah berstandar nasional (USBN) untuk semua jenjang sekolah mulai dari sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah yaitu SMP, SMA dan SMK. Pada kisi – kisi USBN tahun 2017 terdapat 2 tipe kisi-kisi ujian yaitu kisi-kisi ujian untuk kurikulum 2006 dan kurikulum 2013. Semoga bermanfaat

Demikian tentang kumpulan kisi kisi USBN lengkap terbaru dari BSNP tahun 2017 yang bisa kami bagikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel