Contoh Format SKHUN Sementara SMP 2019 + Cara Membuatnya dengan Mail merge

Blog guru-id akan berbagi contoh Surat keterangan Hasil Ujian Sementara (SKHU) SMP terbaru yang sudah disesuaikan dengan juknis penulisan Ijazah tahun 2019. Format SKHU atau SKHUN yang kami bagikan ini kami buat menggunakan mailings. Artinya Dalam Pengisian Data SKHU Sementara, Tenaga Administrasi Atau operator sekolah harus mempersiapkan data valid peserta didik seperti Nama, Tempat dan Tanggal nama orang tua, Nomor Induk Siswa, NISN, Nomor Peserta Ujian Nasional, Nilai rata-rata rapor 6 semester dan Nilai Ujian Sekolah berstandar Nasional (USBN). Data tersebut dikemas dalam format Excel sebagai database. Selanjutnya format SKHU di buat ke dalam microsoft word lalu datanya di insert dari database excel yang tadi kita buat. (Lihat contoh SKHU DOC/word dan database skhu excel dibawah ini)

gambar database SKHU Sementara

Format SKHU Sementara Untuk SMP beserta databasenya bisa bapak dan ibu download melalui tautan google drive yang kami sisipkan di bawah ini.


1. FORMAT SKHU SEMENTARA SMP WORD, SIMPAN DOC
2. FORMAT DATABASE SKHU SEMENTARA SMP EXCEL, SIMPAN XLS

CARA MEMBUAT SKHUN SEMENTARA DENGAN MAIL MERGE DI WORD

1. DOWNLOAD KEDUA FILE DIATAS, Selanjutnya buka database (excel) entrikan data peserta didik sekolah anda beserta Nilai rapor, USBN dan UN dengan benar. Setelah selesai simpan file dan close excel.

2. Buka Format skhun sementara word, jika muncul notifikasi seperti penampakkan dibawah ini pilih YES. Jika muncul lagi notifikasi klik no, lalu cancel. Selanjutnya klik find data source.

gambar cara buat mail merge SKHUN di word

3. Cari file database yang tadi sudah anda download kemudian klik open. Jika muncul notifikasi select tabel, klik saja OK dan tunggu sampai muncul laman skhun Sementara.

GAMBAR CARA BUAT MAIL MERGE

4. Arahkan kursor anda ke halaman 6 untuk melihat format skhu sementara. Agar data peserta didik muncul. caranyA KLIK menu mailings, kemudian klik next record sampai ke nomor 13.

5. Cara cetak/print SKHU sementara dengan mail merge sebagai berikut: Klik finish merge, kemudian pilih print document, pada tab merge to print masukkan nomor skhu siswa yang akan anda cetak, misal mulai dari nomor 13 sampai dengan 50. klik OK, pada pages printer pilih halaman 6. jangan All. Semoga dipahami.

gambar cara cetak skhun di WORD dengan mail merge

Demikian artikel tentang format SKHUN SMP 2019 Sementara beserta cara membuatnya dengan mail merge. Jika ada yang kurang dipahami segera hubungi admin melalui kontak yang tersedia. Semoga bermanfaat

0 Response to "Contoh Format SKHUN Sementara SMP 2019 + Cara Membuatnya dengan Mail merge"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel