gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk Cek No Ukg Tahun 2021

Sobat guru, sebagaimana kita ketahui bersama untuk dapat login ke portal simpkb, gtk wajib menggunakan no ukg sebagai username. Begitupula dengan gtk yang belum memiliki akun simpkb, maka syarat membuat akun ialah memiliki nomor ukg.

gambar Cara melihat no ukg

Bagimana cara melihat no ukg jika kita lupa? dan arsip akun sudah hilang sehingga tidak memiliki data sama sekali.

Langkah yang dapat teman-teman guru lakukan adalah jika lupa nomor ukg salah satunya meminta bantuan operator dinas pendidikan kabupaten/kota atau ketua MGMP untuk mereset akun teman-teman.

Namun untuk mencari atau melihat nomor ukg secara mandiri bisa dilakukan dengan mengunjungi portal lupa no ukg. Bagaimana Caranya? silahkan ikuti langkah-langkah dibawag !

Cara Melihat No UKG

MUNGKIN PERLU DIBACA : PROGRAM GURU BELAJAR SERI PPPK

👉 Langkah Pertama, buka browser Internet anda, disini saya menggunakan google chorme. agar lebih cepat dan mudah serta tidak bertele-tele dalam mencari no ukg anda yang lupa, maka Pada tab browser langsung ketikkan alamat berikut: https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk lalu tekan tombol enter. Atau langsung KLIK TAUTAN INI

👉 Berikutnya browser internet anda akan membuka laman Pencarian Data GTK Guru Pembelajar SIM PKB. Di laman tersebut anda hanya perlu memasukkan Nama GTK (bagi yang lupa no ukg), Dan Nomor UKG bagi yang ingin mengetahui sudah terdaftar atau belum di sim pkb.

👉 Selanjutnya Pilih Propinsi dan kab/kotakota anda. Lalu klik tombol "cari GTK"

👉 Jika data yang dimasukkan benar, maka selanjutnya akan ditampilan hasil pencarian nomor peserta UKG anda berikut data-data lainnya.

Info Tambahan

1. Pastikan data yang tampil adalah benar, silahkan cek no ukg, nama, nuptk, Satminkal. Jika data yang tampil tidak sesuai, silahkan perbaiki melalui dapodik sekolah

2. Pastikan data satminkal benar. Selain itu pastikan juga pada informasi dapodik, akun simpkb anda terkoneksi dengan dapodik.

3. Dan yang paling penting adalah, status akun adan aktif di sim pkb.

Demikian artikel tentang cara cek nomor UKG. Semoga membantu dan bermanfaat

0 Response to "gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk Cek No Ukg Tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel