tryout pppk kemendikbud & Cara mendaftar Di Portal Sim PKB Guru Belajar

Membahas Tentang "tryout pppk kemendikbud" yang merupakan program persiapan tes seleksi p3k 2021 bagi guru honorer, baru-baru ini pendaftaran pelaksanaan kegiatan tersebut sudah dibuka.

gambar pendaftaran tryout PPPK di sim pkb

Guru yang telah menyelesaikan tahap 1 yakni fasilitasi pembelajaran bisa melanjutkan ke tahap try-out.

Sobat pembelajar, pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi tentang "Tryout PPPK" yang merupakan persiapan penting untuk guru yang akan mengikuti tes seleksi P3k Tahun ini.

Tahukah anda Melalui portal sim pkb, kemendikbud telah mengumumkan program baru yang berhubungan dengan latihan soal tes PPPK tahun 2021. tentu saja soal-soal tryout yang dipelajari berisi materi soal yang akan diujikan.

Dengan demikian seluruh guru yang akan mengikuti seleksi PPPK wajib segera mendaftarkan diri ke program tryout pppk. Program ini resmi dari kemendikbud yang tentunya diperuntukkan bagi guru NON PNS.

Bagaimana cara mendaftar tryout pppk? Caranya sangat mudah dan insya allah akan guru-id bahas melalui postingan ini sehingga bisa menjadi petunjuk bagi pemula.

Apa itu "program Guru Belajar seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)"? Program pembelajaran yang dirancang untuk membantu para Guru Non PNS dalam memahami tujuan pembelajaran mandiri calon Guru PPPK.

Apa tujuan program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja?

๐Ÿ‘‰Guru mampu menggunakan bahan belajar mandiri dan latihan soal yang membekali pengetahuan dan keterampilan dalam mengikuti seleksi Guru PPPK.

๐Ÿ‘‰Guru mampu menggunakan sistem bahan belajar mandiri yang User Friendly (mudah, ringan, ringkas).

๐Ÿ‘‰Guru mampu menggunakan komunitas pembelajaran (Learning Community) dalam mengkonstruk pengetahuan dan keterampilannya.

Berikut adalah tahapan program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Tahap 1

Pada tahap ini peserta terlebih dahulu mengikuti Orientasi yang membekali peserta mengenai tantangan belajar mandiri, tujuan, manfaat, dan alur sistem belajar mandiri calon Guru PPPK, penjelasan pentingnya komunitas pembelajaran, penjelasan teknis dan penggunaan sistem bahan belajar mandiri.

Tahap 2

Pada tahap ini peserta akan disediakan bahan belajar mandiri dan latihan soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi Guru, sistem bahan belajar mandiri yang User Friendly (mudah, ringan, dan ringkas), pendekatan pedagogi belajar mandiri secara daring dengan menggunakan konstruktivisme sosial melalui komunitas pembelajaran.

Tahap 3

Membiasakan calon guru PPPK mencoba soal-soal sesuai bidang studinya. Mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman substansi materi sesuai bidang studinya.

Tryout PPPK 2021

Sobat guru, tahukah anda? program tryout PPPK ini memiliki tiga tahapan penting yang wajib diikuti peserta. Adapun tahapannya ialah orientasi, Fasilitasi calon guru PPPK dan tahap ketiga ialah tryout.

Untuk mendaftar sebagai peserta tryout guru PPPK silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini sebagai petunjuk.

DOWNLOAD SOAL LATIHAN PRA TRYOUT PPPK GURU BELAJAR DAN KUNCI JAWABAN

GABUNG DI GRUP WHATS APP SHARING SEPUTAR TRYOUT PPPK (KLIK GABUNG)

๐Ÿ‘‰ Langkah pertama silahkan menuju portal guru belajar seri PPPK melalui link berikut : ๐Ÿ‘‰https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/ atau klik tautan ini

๐Ÿ‘‰ Langkah selanjutnya pada laman utama silahkan klik tombol "mulai belajar", berikutnya browser anda akan dibawa ke laman login akun simpkb dan silahkan masukkan user dan password simpkb anda

๐Ÿ‘‰ Jika berhasil, silahkan ikuti tahapan pendaftaran program guru belajar pppk selanjutnya, mulai dari tahapan orientasi, Fasilitasi calon guru PPPK dan latihan soal-soal tryout.

Info tambahan

๐Ÿ‘‰sobat guru, Registrasi calon peserta program guru belajar seri pendidikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dapat diikuti pada portal layanan program gtk kemdikbud.

๐Ÿ‘‰ Silahkan ditunggu tanggal pelaksaan beserta jadwal pelaksanaan kegiatan program ini.

๐Ÿ‘‰Jadi, jika saat ini pendaftaran program Guru Belajar seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja belum dibuka, jika gagal login dengan notif "Email/Username yang anda masukkan tidak benar" maka abaikan saja. kita tunggu jadwal pendaftaran dibuka.

Cara Buat Akun Sim PKB Guru Belajar Seri PPPK

Sebagaimana telah kita ketahui bersama, untuk mengikuti kegiatan program guru belajar seri PPPK. Guru wajib memiliki akun simpkb, oleh karena itu guru-id juga telah menyediakan langkah-langkah membuat akun sim pkb.

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah : "cara daftar sim pkb 2021 di sim gpo".

Pantau terus portal simpkb dan blog guru-id untuk mengetahui informasi terbaru mengenai tryout pppk kemendikbud. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya untuk latihan soal-soal P3k tahun 2021

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel