Cara Cepat Cek Info GTK Tanpa Melalui Sim Pkb

Bapak ibu guru Gagal Membuka halaman Info GTk di sim pkb? Itu hal yang wajar karena masalah tersebut dialami oleh seluruh guru Indonesia. Jadi tidak perlu bingung, yang diperlukan saat ini adalah trik atau cara agar bisa berhasil masuk ke dalam layanan info gtk.

Sebenarnya tugas cek info gtk ini merupakan tugas pokok masing-masing guru, artinya guru secara mandri masuk ke layanan info gtk dan kemudian mengecek datanya khususnya validasi tunjangan profesi guru barulah jika ada kesalahan data melapor ke operator dapodik untuk segera diperbaiki.


Walaupun demikian anda guru juga bisa meminta bantuan operator sekolah untuk pengecekkan info gtk, itupun kalau operatornya bersedia membantu. nah bagi anda operator sekolah atau guru yang dimintai bantuan untuk membuka info gtk namun kesulitan masuk, bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini.

1. Pilih Waktu Yang Tepat

Untuk mempermudah membuka halaman login info gtk anda bisa memilih waktu yang tepat yakni pukul 17.00 - 18.00 atau bisa juga pukul 06.00 - 10.00

2. Pastikan anda mengakses alamat info gtk yang resmi dan benar

Alamat website info gtk yang resmi saat ini hanya bisa dibuka melalui link berikut: http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Selain link tersebut anda hanya bisa membukanya melalui sim pkb.

Jangan lupa pelajari juga cara cek info gtk di sim pkb

3. Pastikan jaringan internet lancar dan Gunakan Browser google chrome

Kelancaran cek info gtk bepengaruh juga pada kecepatan jaringan internet anda dan browser yang digunakan. Untuk itu pastikan koneksi anda sedang dalam keadaan lancar. Hapus juga riwayat cache browser internet anda agar bisa bekerja lebih optimal.

4. Tips terakhir

Jika anda dimintai mengecek banyak guru. coba cara ini, Pertama buka browser internet anda dan masuk kelaman web info gtk.

pada halaman login username dan password yang dibutuhkan gunakan saja NUPTK sebagai user login. Nah untuk mempermudah anda pastikan anda juga membuka aplikasi dapodik dan profil guru yang dibutuhkan, agar lebih mudah mengkopi paste nuptk dan password login info gtk.

Selanjutnya isikan kode captcha dengan benar lalu klik tombol benar.

Setelah berhasil masuk ke laman info gtk silahkan cetak lembar info gtk dan serahkan kepada guru ybs. Jika ingin mengecek guru yang lain, pada browser internet anda cukup klik ikon kembali sebelah kiri atas layar seperti penampakkan gambar di bawah. Jadi tidak perlu membuka tab baru.

gambar cara cek info gtk dengan cepat

Selanjutnya masukkan nuptk guru dan password yang sudah anda kopi paste dari dapodik, dan langsung cepat-cepat klik tombol login, tanpa mengisikan kode captcha karena sudah terisi.

Tapi kalau kode captchanya sudah terisi artinya harus disiikan, namun berdasarkan pengalaman saya, kalau anda mengklik tombol back browser riwayat kode captcha masih tersimpan sehingga sudah terisi.

Kesimpulannya semakin cepat anda memasukkan username dan password login info gtk, maka semakin cepat pula proses masuk ke sistem layanan info gtk.

Jika ketika membuka link info gtk muncul keterangan seperti gambar di bawah

gambar gagal login info gtk

Klik saja tombol reload browser anda, insya allah akan terbuka laman login info gtk nya. semoga berhasil

0 Response to "Cara Cepat Cek Info GTK Tanpa Melalui Sim Pkb"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel