CARI KONTEN

Penerimaan CPNS 2018 Akhir Juli, Cek Jadwal, syarat dan Situs Pendaftaran Resmi

Advertisement

Para Pelamar tentunya sangat menunggu informasi mengenai jadwal CPNS tahun 2018. Banyak mungkin yang bertanya di grup media sosial atau bahkan membuka internet dan mencarinya di google. Kali ini ada sedikit bocoran yang cukup penting diketahui mengenai jadwal penerimaan cpns tahun 2018. Lalu kapankah? Jawabannya pada akhir bulan juli 2018. Sumbernya merupakan keputusan rapat dari Menteri PANRB dan pihak terkait.

Hal tersebut merupakan Kabar terbaru yang admin guru-id dapatkan bahwa Akhir Juli akan dilaksanakan Penerimaan CPNS tahun 2018,. Oleh karena itu para pelamar terlebih dahulu wajib memperhatikan Syarat-syaratnya dan tahu nama nama alamat resmi pendaftaran cpns tahun 2018. Di postingan kali ini admin akan coba bagikan.


Mengenai jadwal resmi, tentunya akan admin bagikan setelah ada informasi resmi dari Pemerintah, karena saat ini masih proses penyusunan jadwal dan formasi CPNS tahun 2018, jadi belum bisa dipubliskan.

Saat ini yang harus dilakukan para pelamar adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS tahun 2018.tapi yang paling penting adalah mengetahui syarat-syaratnya dahulu. Namun pertama kasih admin mengingatkan bahwa situs pendaftaran cpns tahun 2018 adalah SSCN bkn go id. Dibawah ini admin bagikan juga situs resmi lainnya.

GAMBAR Penerimaan CPNS 2018 Akhir Juli

Dalam seleksi penerimaan cpns tahun 2018 ini, Badan Kepegawaian negara juga menyiapkan 7 (tujuh) tim panitia seleksi Ujian Nasional CPNS. Selain itu nantu di situs sscn ada juga menu bantuan yang dapat digunakan para pelamar untuk menjawab pertanyaan para pelamar yang kesulitan atau ada kendala.

Mengenai Formasi CPNS tahun 2018 yang di prioritaskan adalah tenaga Pendidik, Guru dan juga kesehatan. Hal ini dikarenakan ada sekitar 220 ribu asn yang pensiun jadi penting. Selain itu penempatan nya akan di tempatkan di pemerintah daerah dan lembaga kementerian. Seleksi akan dilakukan oleh BKN,” jelasnya. Pihaknya memakai sistem minus growth sehingga jumlah yang diterima bakal kurang dari 220 ribu orang.

Info penting yang harus diketahui para guru adalah penerimaan cpns tahun 2018 ini ada formasi khusus untuk posisi guru dan kesehatan. “Formasi guru dan tenaga kesehatan ini di luar dari teknis yang telah ditetapkan tadi. Khusus guru honorer bakal ada teknis khusus yang harus dilakukan. Guru honorer kan sekarang tak bisa lagi tanpa tes. Jadi, bagi yang memenuhi syarat K2 silakan ikut

Informasi terakhir tentang cpns 2018 khususnya bagi guru, yakni jumlah formasi guru yang dibutuhkan sekitar 100 ribu orang. Nah untuk lebih jelasnya berikut adalah dokumen persyaratan cpns tahun 2018 salah satunya adalah NIK harus terdaftar di dukcapil. Ini dia dokumen scan nya

Pertama Dokumen penting yang Harus Dipersiapkan untuk tenaga profesional Yaitu:

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
  3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.
  4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.

Kedua adalah Dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA/sederajat, ini dia yang penting disiapkan

  1. Materai Rp 6.000
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi ijazah/STTB
  4. Fotokopi ijazah SD
  5. Fotokopi ijazah SLTP
  6. Fotokopi ijazah SLTA.

Sebagai panduan singkat dan persiapan silahkan baca tata cara pendaftaran cpns dibawah ini. Mungkin bisa menjadi pedoman. Ingat! pendaftaran cpns 2018 hanya dilakukan di situs atau portal sscn bkn go id.

PENDAFTARAN PESERTA SECARA ONLINE:

Untuk melakukan pendaftaran secara online, Calon Pelamar CPNS wajib mempersiapkan : NIK (Nomor Induk Kependudukan) Calon Pelamar, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga yang tercantum sesuai pada Kartu Keluarga Data-data lain sesuai dengan syarat pendaftaran yang ditentukan oleh masing-masing Instansi (dapat dilihat di menu Pengumuman)

Pendaftaran awal untuk akun Calon Peserta Seleksi di Portal SSCN (https://sscn.bkn.go.id) dilanjutkan dengan pendaftaran formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar pada masing-masing Instansi. Untuk Instansi yang menggunakan SSCN dapat langsung ke menu login di Portal SSCN, sedangkan untuk Instansi yang tidak menggunakan SSCN, dapat melanjutkan ke Portal pendaftaran Instansi.

PENDAFTARAN HANYA DI 1 (SATU) INSTANSI :

Calon Peserta Seleksi diberikan kesempatan melamar hanya di 1 (Satu) Instansi untuk 1 (Satu) pilihan nama jabatan dalam 1 (Satu) jenis formasi Jabatan (Formasi Umum/Formasi Khusus Lulusan Terbaik (Cumlaude)/Formasi Khusus Putra/Putri Papua dan Papua Barat/Formasi Khusus Disabilitas) pada 1 (Satu) Periode pendaftaran.

SELEKSI :

Seleksi atau tes dilakukan secara nasional dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan tahap seleksi atau tes selanjutnya yang ditentukan oleh masing-masing Instansi

PENGISIAN DATA :

Semua informasi atau data yang diisikan dalam formulir pendaftaran berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila data yang diisikan tidak benar, maka Calon Pelamar dapat dinyatakan gugur dan tidak dapat diproses lebih lanjut.

PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN

Instansi baik Pusat maupun Daerah yang membuka penerimaan seleksi CPNS Tahun 2018 mempunyai syarat pendaftaran khusus sesuai dengan kebutuhan masing-masing Instansi. Untuk itu, harap Calon Peserta Seleksi membaca secara cermat dan teliti pengumuman sebelum menentukan atau memilih salah 1 (Satu) Instansi.

Demikian informasi dari kami. Ingat! pendaftaran cpns 2018 hanya dilakukan di situs atau portal sscn bkn go id. Semoga bermanfaat

Advertisement

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Penerimaan CPNS 2018 Akhir Juli, Cek Jadwal, syarat dan Situs Pendaftaran Resmi"

  1. Jadwal cpns 2018 lihatnya dimana pak admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti pak akan kami share kalau sudah ada info resminya dari BKN

      Delete