Contoh Swafoto Yang Benar Saat mendaftar CPNS 2019

Bagaimana cara unggah swafoto pendaftaran cpns tahun 2019 di portal sscasn bkn ??? Yuk simak langkah-langkah di abwah serta tipsnya.

Swafoto merupakan salah satu berkas yang wajib diunggah dengan benar oleh pelamar cpns 2019 di portal sscn. saat mendaftar pengisian biodata menjadi penentuan diterima tidaknya syarat administrasi pelamar. Oleh karena itu berikut guru-id bagikan cara mengunggah dokumen pendaftaran cpns tahun 2019.

Perhatikan Gambar cara swafoto yang benar dibawah ini !

GAMBAR CONTOH SWAFOTO YANG BENAR CPNS 2019

1. Posisi badan berdiri Tegak Menghadap ke depan

2. Tangan Kanan Memegang Dokumen KTP Asli dengan posisi digenggam dari atas.

3. Tangan Kiri Memegang Lembaran Bukti cetak akun SSCN 2019 dengan posisi digenggam dari atas

4. Pastikan swafoto dokumen ktp dan kartu pendaftaran sscn jelas gambarnya.

Repost. Sahabat pembaca, setelah berhasil membuat akun sscn pendaftaran cpns 2019 dilanjutkan dengan login ke portal sscn dengan menggunakan NIK dan password yang telah dibuat. ada lima tahap yang harus dikerjakan para pelamar untuk dapat lulus agar bisa mencetak kartu pendaftaran cpns 2018. Tahap tersebut terdiri dari Unggah Swafoto, Isi Biodata, Pilih Formasi, Upload Dokumen, dan Cetak Kartu pendaftaran. Berbeda dengan tahun sebelumnya pelamar diharuskan unggah foto selfie atau swafoto.

Adapun Ketentuan Swafoto (selfie) adalah dengan memegang KTP/Surat Keterangan Perekaman dari Dukcapil dan Kartu Informasi Akun, posisi melebar (landscape). sedangkan file yang diterima adalah foto JPEG dengan ukuran maksimal 200 KB. artinya bisa juga ukurannya 150 - 180kb. Bagi bapak ibu guru yang beum tahu caa memperkecil ukuran foto silahkan pelajari lebih lanjut tentang cara memperkecil ukuran foto 200kb.

Cara Unggah Swafoto CPNS 2019

Melanjutkan topik pembahasan kita kali ini, berikut adalah langkah-langkah mudah unggah atau upload foto selfie di web sscn.bkn.go.id

1. Siapkan foto selfie anda dengan memegang kartu pendaftaran akun sscn dan KTP asli ukuran 200kb dengan format JPEG

2. berikutnya Login ke portal sscn menggunakan NIK dan Password anda. setelah berhasil masuk ke laman sscn, klik tombol choose file, lalu klik tombol selanjutnya.

3. Jika berhasil pelamar akan diarahkan ke laman tahap 2 yaitu pengisian BIODATA. Untuk pengisiannya , Isilah bagian formulir yang wajib diisi pada bagian "Silahkan Lengkapi Data Anda" (ditandai dengan tanda *) Khusus untuk Kolom Media Sosial, Anda dapat mengisinya dengan Menyebutkan alamat URL atau nama akun media sosial diikuti dengan jenis media sosial dalam tanda kurung. Jika memiliki lebih dari satu akun, pisahkan dengan tanda koma. Contoh: @joko (Instagram), @joko (Facebook) Jika sudah, isilah CAPTCHA berikut di bawah ini dan klik tombol "Selanjutnya"

gambar cara isi biodata di sscn 2018

Demikianlah yang bisa admin share. Untuk cara pengisian formasi cpns 2018 di tahap ketiga akan admin bagikan di postingan berikutnya.

0 Response to "Contoh Swafoto Yang Benar Saat mendaftar CPNS 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel